web analytics

Usung Transparansi Good Governance BTN Tanda tangani Nota Kesepahaman Dengan UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Demi senantiasa memberikan kemudahan dan manfaat pada masyarakat kampus di segala sektor, UIN Suska Riau kembali menggandeng satu lagi Bank Nasional. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pekanbaru dengan UIN Suska Riau Jum’at (19/6/2015). Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan, lantai IV gedung rektorat UIN Suska Riau. Pendatanganan dilakukan langsung Rektor UIN Suska Riau dan Kepala Cabang BTN Pekanbaru, disaksikan WR I, Dr Hj Helmiati, M.Ag dan WR III, Dr. Tohirin, M Pd, para Kepala Biro, para Dekan dan unsur pimpinan fakultas lainnya serta Kepala Biro (Karo) Keuangan dan BNN Kementrian Agama (Kemenag) RI.

Seperti diungkapkan Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA, kerjasama antara kedua belah pihak sebenarnya sudah lama direncanakan. Apalagi seiring adanya rekomendasi dari Kementrian Agama (Kemenag) RI, UIN Suska Riau tentunya merasa makin mantap untuk bekerjasama. “ditambah dengan segala reputasi BTN, terutama dalam hal kredit perumahan yang tentunya sudah tak asing lagi bagi para civitas UIN Suska Riau” ungkap Rektor.

Untuk itu dengan ditandatangani Nota kesepahaman ini, Rektor mempersilahkan pada BTN untuk memperkenalkan produk-produknya. Baik terkait institusional, maupun personal dalam lingkup UIN Suska Riau tentunya. Rektor juga tak lupa berharap, agar kerjasama kedua belah pihak bisa betul-betul dilaksanakan hingga memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu Kepala Cabang BTN Pekanbaru, Achmad Chaerul mengungkapkan rasa bahagianya. Setelah melalui proses dan perjuangan yang panjang, akhirnya bisa menjalin kerjasama dengan  UIN Suska Riau. “kami siap menjalankan seluruh kesepakatan kerjasama dengan UIN Suska Riau” ungkap Achmad Chaerul dengan mantap.

Dulu awalnya BTN memang lebih dikenal dengan kredit perumahannya. Namun sesungguhnya banyak produk lainnya yang bisa dikembangkan dan dikerjasamakan. Dalam hal system SPP online misalnya, BTN punya kenggulan-keunggulan yang sudah terbukti di beberapa Perguruan Tingggi Agama di Indonesia. Ungkap Chaerul.

BTN juga bersedia melakukan berbagai program pengembangan oprasional di UIN Suska Riau. Yang paling penting ungkap Chaerul, BTN menggaransi setiap kerjasama yang dikembangkan berdasarkan prinsip transparansi good governance. “jadi meskipun BTN konvensional, namun dengan prinsif yang kita usung, IsyaAllah selamat dunia akhirat” ungkap Chaerul.

Sementara itu Karo Keuangan dan BNN Kementrian Agama RI, Agusti Ilyas dalam sambutannya mengungkapkan, dalam BOPTN Kemenag RI memang ada empat Bank yang direkomendasikan termasuk BTN salah satunya. “Terkait bentuk kerjasama, memang diberikan kewenangan pada KPA instansi masing-masing.

Berdasarkan pengalaman Kemenag RI ada empat hal yang menjadikan BTN sebagai salah satu Bank yang direkomendasikan. Diantaranya, kooperatif, transparan, memberikan kemudahan dalam pengambilan uang yang bisa diantar langsung dan cepat dalam pelaporan keuangan.

Penulis: Suardi

Tim liputan Suska News (Donny, Azmi, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id

Leave a Reply