web analytics

Rektor UIN Suska Riau Lantik Prof Dr Khairunnas Rajab, M.Ag Sebagai Wakil Dekan III FTK

Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA secara resmi melantik Prof Dr Khairunnas Rajab, M.Ag sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau, menggantikan pejabat lama Dr H Nasahruddin, M.Ag. upacara pelantikan di gelar di ruang Auditorium lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (2/7/2015).

Dalam upacara yang berlangsung khidmat itu, Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutannya mengungkapkan, agar pejabat baru bisa melaksanakan amanah yang dipikulkan sesuai Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dan sumpah jabatan yang diucapkan. “atas nama pimpinan universitas, kami mengucapkan selamat, Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, taufik, hidayah dan inayahnya”.

Ditambahkan Munzir, Sebagai Abdi Negara, tak ada lain tugas kita kecuali bekerja mengabdikan diri kepada Negara. “namun demikian sebagai umat beragama, mudah-mudahan semua pekerjaan kita untuk mengabdi pada Negara itu dihitung dan dipandang sebagai ibadah. Itulah makna ganda dari jabatan kita yang harus senantiasa kita aplikasikan.” ujar Munzir.

Sebagai salah satu pimpinan, mari bekerja sesuai dengan Tupoksi  untuk menyukseskan dan mendukung tercapainya visi dan misi universitas. “apapun Tupoksi kita, itulah yang harus kita laksanakan” ujar Munzir.

Dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru diterbitkan, juga sudah sangat jelas diatur. Dimana ASN diharapkan kepatuhannya pada aturan, kesungguhan dan keikhlasan dalam melakukan tugas. “ jangan hanya dilandasi kepentingan pribadi dan sesaat, hingga jadi duri dalam daging” ujar Munzir.

Yang paling penting ditambahkan Munzir, ASN atau dulunya lebih dikenal PNS dituntut untuk senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi. “tentu saja dalam lingkup Tupoksi dalam rangka meningkatkan kualitas. Baik kualitas manajemen, maupun produk. “inilah yang kita harapkan, dan harus senantiasa diingatkan di berbagai elemen universitas. Mulai dari staf, Kasubag, Kabag, Biro, Dekan dan seterusnya.

Untuk tingkat rektorat, inilah yang coba dilakukan, dengan melaksanakan “briefing” pada setiap Senin”. Di harapkan ditingkat fakultas, juga ada kegiatan-kegiatan serupa. Bisa dalam bentuk apa saja. Intinya pertemuan singkat dengan staf dan pimpinan, untuk mengingatkan apa yang perlu disusun, dilaksanakan, dan direncanakan” harap Munzir.

Penulis: Suardi

(Tim liputan Suska News: Azmi, Donny, PTIPD)

 redaksi@uin-suska.ac.id 

Leave a Reply