web analytics

Hari ini Hasil SPMB Jalur Tulis Tahap II UIN Suska Riau Diumumkan; Mahasiswa Baru Harus PNDK

uin-suska.ac.id – Saat di temui Suska News diruang kerjanya, Kabag Akademik UIN Suska Riau, Rina Yeni, S.Sos mengungkapkan hari ini Selasa, (11/8/2015) hasil SPMB Jalur Tulis Mandiri Tahap II akan diumumumkan. Ditambahkan Rina, dari hampir 700 Peserta yang mengikuti SPMB Mandiri Tahap II tahun ini,  ada sebanyak 635 Orang dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa UIN Suska Riau.

Berbeda dari SPMB Mandiri Tahap I yang menggunakan system CAT, tahap II setelah mengikuti ujian di fakultas masing-masing, hasil kelulusannya langsung ditentukan fakultas masing-masing. Untuk fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) ada sebanyak 314 orang dinyatakan lulus. Fakultas Ushuluddin sebanyak 63 peserta dinyatakan lulus. Sedangkan Fakultas Dakwah dan Komunikasi ada sebanyak 259 Peserta dinyatakan lulus.

Ditambahkan Rina, untuk melihat kelulusan peserta SPMB Jalur tulis Tahap II dapat dibuka dilaman: uin-suska.ac.id melalui laman  http://pmb.uin-suska.ac.id/pengumumanpmb/

Ketentuan Pelaksanaan PNDK

            Bagi seluruh mahasiswa baru UIN Suska Riau diwajibkan untuk mengikuti Penanaman Nilai-nilai Dasar Keislaman (PNDK). PNDK bertujuan untuk membentuk dan membangun karakter mahasiswa baru berdasarkan nilai-nilai dasar Keislaman. Bagi peserta yang tidak mengikuti PNDK, akan berimbas pada tak di perkenankan mengikuti seminar proposal, ujian Skripsi dan mendapatkan pelayanan mahasiswa sesuai ketentuan Universitas. Ungkap Kasubbag Kemahasiswaan Rosniati, S.Ag.

            Adapun persyaratan PNDK sendiri, bagi laki-laki wajib memakai baju putih celana hitam (tidak celana Jeans- Red). Sedangkan perempuan wajib memakai baju putih dan jilbab putih, rok hitam yang tidak ketat, tidak transparan dan tidak pendek.

            Untuk perlengkapan, membawa air minum, membawa mukena atau perlengkapan shalat, membawa dua kantong plastik hitam dan papan nama dari kertas karton atau sejenisnya seukuran kertas A4/kwarto dengan warna berbeda untuk masing-masing fakultas. Fakultas Dakwah Komunikasi warna pink, Fekonsos warna coklat, Ushuluddin warna Biru, Fapertapet kuning, fakultas Syari’ah warna merah dan Fakultas Tabiyah hijau, serta FST warna orange.

            Tempat kegiatan PNDK sendiri direncanakan bertempat digedung Islamic Center UIN Suska Riau. Peserta PNDK dibagi dalam tiga angkatan sesuai jalur masuk masing-masing peserta. Angkatan I untuk jalur SNMPTN dan PBUD telah dilaksanakan pada Jum’at  (31/7/2015) hingga Minggu (2/8/2015) lalu. Angkatan II jalur UM-PTKIN dan UMJM (Mandiri) akan dilaksanakan Jum’at (21/8/2015) hingga Minggu (23/8/2015) yang akan datang. Sedangkan angkatan III untuk jalur UM PTKIN dan UMJM (Mandiri), kelas Internasional dan D3 akan dilaksanakan Sabtu (29/8/2015) hingga Senin (31/8/2015) yang akan datang.

Penulis: Suardi

Tim liputan Suska News (Donny, Azmi, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id

Leave a Reply