web analytics

Sharing Dakwah University Sains Islam Malaysia Kunjungi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.idSharing dakwah, mahasiswa Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) mengunjungi UIN Suska Riau tepatnya ke Jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Suska Riau.

Demikian hal ini dikatakan Ketua Panitia acara, Mustofa, Kamis (17/11/2016), di Gegung Teater FDK UIN Suska Riau. Dikatakan Mustofa,  kunjungan mahasiswa USIM ke Jurusan MD FDK UIN Suska Riau dalam rangkan sharing program dakwah, pengalaman berdakwah, serta organisasi dakwah selain itu juga untuk mempererat silahturahmi anatara mahasiswa UIN Suska Riau dengan mahasiswa USIM.

Selain itu, kunjungan ini berkaitan dengan program Khidmat Da’wah USIM bersama komunitas masyarakat Islam Riau Indonesia.

Rangkaian kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan diskusi, olahraga dan malam keakraban antar mahasiswa diisi dengan pagelaran seni penampilan – penampilan kesenian antar budaya.

Pada kegiatan diskusi dibuka langsung Dekan FDK UIN Suska Riau, Dr Yazril Yazid, MIS, didampingi Wakil Dekan III, Dr Azni, M. Ag, dan Ketua Jurusan MD UIN Suska Riau, Rafdeadi MA. Sesi  diskusi memberikan kesempatan kepada masing-masing universitas untuk menajikan materi. Syafiq Ashraf dan Syed Syazwan dari USIM serta Zulfadli dan Doni Arung Triantoro dari Jurusan MD UIN Suska Riau.

Mananggapi kegiatan ini, mahasiswa Jurusan MD FDK UIN Suska, Elki Ali Yahfi mengatakan diskusi ini sangat bermanfaat karena dapat menambah wawasan. Elki berharap akan ada kunjungan balasan ke USIM.

Hal yang sama juga diungkapkan mahasiswi USIM, Filzah Hanim, menurutnya kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat.

“Kita boleh tau nak mancam mane nak urus organisasi itu sendiri” ungkapnya.

Filzah berharap kedepannya silaturahmi antara mahasiswa UIN Suska Riau dan mahasiswa USIM ini berlanjut.

“Kami menunggu kedatangannya ke USIM dan do’akan supaye kite boleh datang kesini lagi” tutupnya.

 

 

#Dakwahnews – Sefrita/DW