web analytics

Rektor UIN Suska Riau Menang, dalam Banding di PTTUN Medan

uin-suska.ac.id – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, membatalkan putusan PTUN Pekanbaru Nomor: 30/G/2019/ PTUN PBR tanggal 18 September 2019.

Dalam putusan banding Rabu (8/1/2020), PTTUN Medan menerima permohonan banding tergugat dalam hal ini rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g,

Dalam info yang bisa dilihat di Website Mahkama Agung itu, berdasarkan Amar Putusan; PTTUN Medan menolak Eksepsi tergugat. Dalam hal ini mantan WR II, Dr H Kusnadi, M.pd

Selanjutnya menyatakan gugatan penggugat/terbanding ditolak seluruhnya.

Untuk itu PTTUN Medan, menghukum penggugat/terbanding untuk membayar seluruh biaya yang timbul dalam perkara di kedua tingkat pengadilan.

Putusan tersebut dipimpin Hakim ketua Pagoan Sinaga, SH. Hakim anggota I, Budhi Hasul, SH dan Hakim anggota II, Kamer Toga Toror, SH, M.AP. Panitera pengganti Banding, Daniel H Siagian, SH.

Seperti disampaikan Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.A.g kepada Suska News, beliaupun telah melaporkan hasil keputusan ini kepada jajaran pimpinan Kemenag RI.

Diantaranya Menteri Agama RI, Fachrul Razi, Sekretaris Jenderal Kemenag RI, M. Nurkholis Setiawan dan Irjen Kemenag RI. “Sebagai atasan langsung, kita tentunya minta arahan selanjutnya”. Ungkap Akhmad Mujahidin.

Seperti diketahui, semula Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru sebelumnya membatalkan surat keputusan Menteri Agama RI tentang Pemberhentian Dengan Hormat Dr H Kusnadi MPd sebagai wakil Rektor II UIN Suska Riau, yang ditandatangani Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahiddin pada 11 Maret lalu.

Atas putusan tersebut, Rektor UIN Suska akhirnya memutuskan pengajuan banding ditingkat yang lebih tinggi. Dalam hal ini PTTUN Medan.***

 

Sumber             : Humas UIN Suska Riau

Penulis/Editor   : Suardi