Home / Profil / Sambutan Rektor
ukt

Sambutan Rektor

Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau merupakan sebagai salah universitas negeri yang berbasis Islami. Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau terus berbenah diri dalam segala hal, baik infrastruktur maupun suprastrukturnya. Apalagi menghadapi globalisasi sudah tidak bisa kita hindari lagi. Pendidikan sekarang telah menjadi salah satu dari sebelas sektor jasa yang telah dibebaskan. Ini artinya ke depan persaingan di sektor ini akan semakin ketat. Keberadaan provider perguruan tinggi asing di negeri ini akan banyak kita temukan baik berdiri sendiri maupun menggandeng dengan institusi pendidikan lokal yang telah ada. Tentu saja dengan segala fasilitas dan sarana pendidikan yang memadai dan berbasis ICT.

Menyadari akan tantangan tersebut, UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di tanah air harus terus meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikannya dengan berbagai program-program strategis yang harus diwujudkan dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Dalam jangka panjang Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau telah menetapkan komitmen untuk menjadi “WORLD CLASS UNIVERSITY”, hal ini merupakan target dan tantangan yang tidak mudah serta perlu perjuangan seluruh civitas akademika. Namun hal itu merupakan suatu keniscayaan yang harus dicapai apabila ingin menjadi perguruan tinggi yang eksis di tengah persaingan global.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau terus melakukan pengembangan dan pembenahan diri baik dari segi SDM, fasilitas, sarana dan prasaana serta pengembangan akademik yang semuanya ditujukan untuk menuju tujuan yang ingin dicapai tersebut.

Dalam lima tahun terkahir, ada perkembangan yang cukup menggembirakan bagi Universitas Islam Negeri Syarif Kasim Riau. Animo masyarakat untuk belajar di kampus UIN Suska Riau terus mengalami peningkatan yang signifikan terbukti dari jumlah pendaftar melebihi dari kuota yang disediakan. Belum lagi dari sisi akademik, UIN Suska Riau sedang melakukan persiapan pendirian Fakultas Kedokteran dan prodi-prodi umum lainnya. Tentu saja ini adalah konsekuensi yang harus segera diwujudkan untuk menjadikan UIN Suska Riau sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia.

Kedepan, diharapankan semoga UIN Suska Riau menjadi universitas yang reputasinya diakui di tingkat dunia.

Leave a Reply