web analytics

UIN Suska Riau Gelar Dialog Kebangsaan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska Riau berkerjasama dengan lembaga survei politik Pol-Tracking Institute gelar Dialog Kebangsaan dengan tema Mencari Pemimpin Indonesia Dari kampus Untuk Negeri.

 

Acara yang diadakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai universitas yang ada di Riau. Sabtu (14/12/2013).

Panitia menghadirkan empat narasumber ahli, diantaranya H. M. Anis Matta Lc, Wakil Ketua DPR RI 2009-2013, Dr. Ir. H. Akbar Tanjung, Ketua DPR RI 2004-2009, Ir. H. Isran Noor M.Si, Ketua Asosiasi Bupati Se Indonesia, dan Irman Gusman SE. MBA, ketua DPD RI 2009-2013. Dan seorang moderator dari Lembaga Survei Politik, Hanta Yuda MA.
Rektor UIN Suska Riau Prof. HM. Nazir Karim MA. Mengatakan dalam pidatonya bahwa sehubungan dengan pemilu 2014, mahasiswa perlu mengetahui seperti apakah pemimpin yang pantas memimpin negara ini. Rektor berharap, kedatangan para petinggi ini bisa membuka pemikiran mahasiswa tentang pemimpin yang sebenarnya.
Hanta Yuda, Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute mengatakan dialog ini adalah bagian dari program dari pol tracking institute, yaitu untuk sebuah proses sosialisi dan membuka pemikiran mahasiswa tentang pemimpin. “Kita bersama-sama membedah, membicarakan dan mendiskusikan tentang pemimpin, karena kampus sebagai masyarakat civil society yang berperan penting untuk memperjuangkan suara rakyat”. Katanya.
Titin, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengaku senang bertemu orang-orang besar ini. Dia juga berkesempatan bertanya tentang pengoptimalan sumber daya alam dan manusia untuk membangun negara super power. “Semoga semangat mereka jatuh kepada seluruh peserta yang hadir”. Tutupnya.
Lestari

Leave a Reply