web analytics

Prof Munzir Hitami Pimpin UIN Suska Riau Empat Tahun Kedepan

Prof Dr H Munzir Hitami MA mantan Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau periode 2009-2013 terpilih menjadi rektor untuk periode 2014-2018.

 

Berdasarkan hasil senat universitas yang dipimpin langsung Rektor UIN-Suska Riau Prof Dr HM Nazir Karim MA dari 42 suara anggota senat yang hadir, Prof Dr H Munzir Hitami MA mengungguli dari dua calon rektor yang lain dengan 36 suara,Dr HAkbarizan MA tiga suara dan Dr Yasril Yazid M.IS dua suara serta satu surat suara rusak.

“Jumlah anggota senatsekitar 43 suara dengan jumlah pemilih yang hadir 42 orang, satu orang izin berhubung ada urusan di Yogyakarta. Alhamdullah pemilihan lancar, sebagai mana kita harapkan,”kata Ketua panitia pemilihan Rektor UIN Suska Riau Periode 2014-2018, Drs Nasir Cholis MA, Kamis (09/01/2014)di ruang senat lantai lima.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Pimpinan Senat UIN-Suska Riau,Prof Dr HM Nazir Karim MA,mengungkapkan acara berlangsung dengan baik, tanpa persoalan yang mengganjal.

Rektor berharap dimasa kepemimpinan periode 2014-2018 ini, pimpinan terpilih memberikan kontribusi lebih untuk membagun UIN Suska Riau hingga ke kancah internasional danapa yang sudah dicapai selama sembilan tahun masa kepemimpinannya bisa dilanjutkan diperiode ini.

“Kedepan kita berharap uinversitas ini menjadi universitas yang bisa dibanggakan secara internasional,”harap Nazir

Usai pemilihan, Rektor UIN-Suska Riau terpilih,Prof Dr H Munzir Hitami MAmengatakan ia mulai mendapat beban berat dan harus bisa berkarya dan berkerja dengan optimal.

“Untuk kedepannya semua aspek menjadi urgent namun target Word Class Universityyang kita kejar untuk Asia dulu baru internasional, kita sama-sama usahakan target 2033” katanya.

(Lestari)

Leave a Reply