web analytics

BNI Syari’ah Serahkan Apresiasi Satu Unit Mini Bus untuk UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id – suasana keakraban terasa kental dalam pertemuan kedua belah pihak, antara pihak PT BNI Syari’ah dengan UIN Suska Riau yang berlangsung diruangan Rapat Pimpinan lantai IV, gedung Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (14/1/2016). Gelak tawa dan tepuk tangan menyeruak ditengan pertemuan, begitu kepala regional PT BNI Syari’ah Ajat Jantika membacakan sebuah pantun “padi diladang jangan disemai cepat, baik dituai ambil isinya. BNI Syari’ah datang membawa hajat. Semoga UIN Suska Riau sudi menerimanya”.

Hari itu memang tengah berlangsung penyerahan Apresiasi satu unit mobil mini bus dari BNI Syari’ah cabang Pekanbaru, kepada UIN Suska Riau. “mudah-mudahan ini bukan yang pertama, dan bukan pula yang terakhir” ujar Jentika, yang kembali disambut gelak tawa hadirin.

Sementara itu rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimkasih atas nama keluarga besar UIN Suska Riau. “mudah-mudahan pertemuan ini disamping membawa berkah bagi kedua belah pihak, juga sebagai ajang memper erat silaturrahmi” ujar Munzir Hitami. Rektor UIN Suska Riau juga berharap, kerjasama yang telah terjalin antar kedua belah pihak bisa sama-sama membawa manfaat.

Hal ini demi mensukseskan salah satu misi utama UIN Suska Riau, untuk senantiasa meningkatkan pelayanan terhadap steakholder dalam hal ini mahasiswa. “karena UIN Suska Riau berkomitmen selalu berusaha untuk senantiasa meningkatkan dan memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa” ujar Munzir Hitami. Salah satunya dibidang pembayaran iuran kuliah, yang akan mulai berlangsung mulai Januari tahun ini.

Sementara itu kepala regional PT BNI Syariah, Ajat Jantika dalam sambutannya mengungkapkan, terimkasih atas apresiasi UIN Suska Riau sebagai salah satu mitra dan fatner dalam pelayanan kebutuhan perbank kan. “kami yakin masih banyak keukurangan-kekurangan, untuk itu kami berharap selalu masukan dan saran dari UIN Suska Riau” ujar Jantika.

Disamping itu, sejak pertengahan tahun 2015 yang lalu, cabang BNI Syari’ah Pekanbaru dibawah komando kepala cabang BNI Syari’ah Pekanbaru Mohammad Yasifien, telah meningkat statusnya menjadi “Cabang Champion”. Dimana BNI Syari’ah Pekanbaru tak lagi hanya melayani kebutuhan perbank kan, namun juga terkait masalah pengelolaan bisnis. “untuk itu kantor pusat juga telah mendatangkan manajer bisnis ke Pekanbaru” ungkap Jantika.

Seiring dengan itu, BNI Syari’ah Pekanbaru tahun ini juga telah mengembangkan berbagai program dan bebagai pembenahan secara keseluruhan. “untuk itu alhmdulillah berkat kemajuan-kemajuan yang telah dicapai, baru-baru ini BNI Syari’ah meraih penghargaan dari Bank Indonesia dan juga OJK. “sejak diluncurkan tahun 2010 lalu, total aset kita sampai saat ini telah mencapai 280 T”. ungkap Jantika.

Dalam pelayanan mahasiswa di daerah-daerah, untuk tahun ini juga bisa dilayani di BNI Konvensional, jika di wilayah tersebut belum ada cabang BNI Syari’ah. Untuk itu Jentika berharap kedepannya, disamping melayani iuran mahasiswa, BNI Syari’ah juga bisa melayani gaji karyawan dan dosen di UIN Suska Riau.

 

Penulis: Suardi

(Tim liputan Suska News: Azmi, Donny, PTIPD)

 

redaksi@uin-suska.ac.id