web analytics

“BILINGUAL CLASS” Cikal Bakal Kelas Internasional Psikologi

uin-suska.ac.id – Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Senin, (5/9/2016),  Launching Program Kelas Dwibahasa atau lebih dikenal Bilingual Class. Acara yang  berlangsung meriah itu, digelar di Auditorium lantai lima Gedung Rektorat UIN Suska Riau, dibuka Rektor diwakili WR III, Dr Tohirin, MPd.

Seperti diungkapkan Wakil Dekan I Fakultas Psikologi UIN Suska Riau, Prof. Raihani, M.Ed, Phd, Program ini sebenarnya  telah dirintis sejak tahun lalu. Dimulai dari kesepakatan kerjasama antara SEEDS dan UIN Suska Riau.  “bentuk kerjasamanya dimulai dari peningkatan kompetensi Bahasa Inggris bagi dosen dan staf, serta mahasiswa semester tujuh yang berencana melanjutkan pendidikan ke luar negeri” ungkap Raihani.

Tahun ini Fakultas Psikologi dan SEEDS siap untuk melaksanakan program baru yang lebih menantang dengan Bilingual Class.   Dipersiapkan sebagai cikal bakal Kelas Internasional di Fakultas Psikologi UIN Suska Riau disamping kelas Internasional lainnya yang telah ada di Fakultas Ushuludin.

Mulai tahun ajaran 2016/2017 ini, Fakultas Psikologi akan menyeleksi kemampuan Bahasa Inggris serta potensi akademik seluruh mahasiswa baru. Dari hasil seleksi ini diambil 30 orang yang memperoleh nilai teratas sebagai kandidat mahasiswa Bilingual Class. Para kandidat akan menjalani orientasi pada tanggal 5-9 September 2016.

Program Bilingual Class yang dikoordinir Dosen Psikologi, Hijriyati Cucuani, M.Psi ini, dalam  proses belajar mengajar di kelas sepenuhnya menggunakan Bahasa Inggris. Kecuali mata kuliah dasar umum tetap diajarkan dalam Bahasa Indonesia. Mahasiswa Bilingual Class juga akan memperoleh pelatihan kompetensi Bahasa Inggris secara lebih intensif yang dibantu oleh Pusat Bahasa UIN Suska Riau. Mereka juga memiliki kesempatan konsultasi apabila ada persoalan terkait bahasa setiap Rabu dengan Mr. Douglas David Evans dari SEEDS.

Perkuliahan Kelas perdana akan dimulai pada tanggal (13/9/2016). Banyak doa dan harapan dihaturkan dibarengi pula dengan kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak. Fakultas Psikologi UIN Suska Riau sangat berterimakasih atas dukungan dari berbagai pihak dan berharap Kelas Dwibahasa akan dapat berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya yaitu mengimplementasikan visi UIN Suska Riau untuk menjadi World Class University. (Release Kabag TU)

 

Editor : Suardi

(Tim liputan Suska News: Azmi, Donny, PTIPD)

redaksi@uin-suska.ac.id