web analytics

Pelatihan Softskill Gratis Untuk Alumni

uin-suska.ac.id Guna meningkatkan softskill alumni UIN Suska Riau, Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIN Suska Riau akan menggelar kegiatan Semiloka dan Career Talks Peningkatan Softskill Alumni dan Calon Alumni pada tanggal 29 oktober 2016 di Hotel Pangeran Pekanbaru. Kegiatan ini bertujuan membekali lulusan dengan pemahaman mengenai budaya profesionalisme koporasi dan birokrasi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membekali lulusan dengan kemampuan softskill untuk meningkatkan daya saing di dunia kerja serta Merevitalisasi paradigma entrepreneurship para lulusan.

Sebagaimana diketahui berdasarkan data statistik, setiap tahun Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau meluluskan 2800 orang sarjana.  Lulusan ini akan bersaing dengan ribuan sarjana dari kampus lain untuk memperebutkan lowongan kerja yang terbatas.  Ketatnya kompetisi dan sedikitnya lapangan kerja yang tersedia mengharuskan setiap lulusan memiliki modal personal untuk memenangkan lowongan yang tersedia atau membuka “lowongan kerja” sendiri.  Kompetensi yang dimiliki lulusan diperkirakan dapat ditingkatkan melalui serangkaian kegiatan semiloka ini.

Adapun narasumber kegiatan ini adalah para pakar dan praktisi yang berkompeten dibidangnya yaitu Dian Nurul Qolbi (Trainer Softskill CDC Universitas Indonesia) dan Harsono Hadi(Trainer Softskill CDC Universitas Indonesia) serta Riezka Rahmatiana ( Pemilik Usaha dan Franchise Es Pisang Ijo JustMine  Corp Bandung).

Kegiatan ini GRATIS bagi Alumni UIN Suska Riau. Untuk mencapai hasil yang diinginkan, maka rundown acara yang disusun adalah sebagai berikut :

08.00 / 09.00 wib                   Pembukaan

09.00 /09.30                           Coffee break

09.30 / 11.00 wib                    Sesi I :

Memahami Profesionalisme Korporasi dan Birokrasi                         (Dian Nurul Qolbi / CDC UI)

11.00 /12.30                             Sesi II :

Training Softskill  : “Teknik Pembuatan CV, Cover Letter, dan Menghadapi  Wawancara”    (Harsono Hadi / CDC UI)

12.30 /13.30                             Break / Lunch

13.30 / 16.00 wib                     Sesi III :

…. Mari Berbisnis ! (Panduan Praktis Memulai Usaha)

(Riezka Rahmatiana / Pengusaha Muda)

13.30 / 16.00 wib                   Penutupan

 

Mengingat pentingnya kegiatan ini, maka alumni UIN Suska Riau dihimbau mengikuti kegiatan ini dengan cara mendaftarkan diri SMS atau Call ke nomor 082285533707 an. Sdri. Nur Azmi , 085272132444 an. Sdri. Sukmawati paling lambat tanggal 26 Oktober 2016.