web analytics

2016 UIN Suska Riau Tambah Bangun Asrama Putra

Uin-suska@ac.id -Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau menambah pembangunan asrama pada 2016. Pembangunan tersebut merupakan pembangunan blok ketiga asrama putra dan diperkiraan akhir tahun ini selesai pembangunannya.
Demikian hal ini diungkapkan Rektor UIN Suska Riau, Prof Munzir Hitami, di ruang kerjanya Rabu (30/11/2016), kepada tim suskanews
Rektor mengatakan rencana kedepannya akan dibangun 12 blok bangunan asrama untuk putra dan putri. Saat ini asrama putra baru tiga blok, dan putri dua blok.
Ketika ditanya, soal biaya sewa asrama, rektor, mengatakan sama seperti biaya sewa asrama sebelumnya. Sekitar Rp 1,2 Juta persemesternya, satu kamar akan diisi hingga empat orang mahasiswa.
“Setelah semua pembangunan blok asrama ini terealisasikan, semua mahasiswa baru akan di asramakan. Khususnya semester satu dan dua , ” katanya.
Menanagapi tujuan dibangunnya asrama bagi mahasiswa UIN Suska Riau terutama mahasiswa baru, Rektor UIN Suska Riau Prof Dr Munzir Hitami mengatakan tujuannya untuk mewujudkan Visi dan Misi UIN Suska Riau yang kuat iman dan baik akhlaknya.
“Salah satunya dengan program keagamaan yang ada di asrama, ”katanya
Rektor berharap program asrama ini dapat menjadikan lulusan UIN Suska Riau menjadi ustad dan ustadzah, dan membimbing masyarakat untuk lebih baik.

Senada dengan rektor, Kiki Mardianti, salah seorang penghuni asrama putri mengatakan, program-program keagamaan di asrama berjalan dengan lancar. Adapun kegiatan keagamaan itu berupa tahsin dan kajian malam.

 

Reporter :Adrial dkk/Editor DW