web analytics

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Terpilih Jadi Predisen Mahasiswa 2016-2017

uin-suska.ac.id – Insanul Kamil mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komkunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau dan wakilnya Arman dari Fakultas tarbiyah dan Keguruan terlipih menjadi Presiden Mahasiswa periode 2016-2017.
Pasangan Nomor urut tiga ini resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden mahasiswa 28 November 2016 sekitar pukul 20.10 WIB di PKM UIN Suska Riau. Dengan perolehan suara 45,17, dari total suara diperolah hanya dilakukan satu kali putaran.
Insanul yang akarab dipanggil Emil ini mengungkapkana perasaan bahagia dan sedih ketika dipilih menjadi presiden mahasiswa.
“Saya bahagia karena telah diamanahkan sebagai presiden mahasiswa, namun disisi lain juga sedih karena ini adalah amanah yang berat,” ungkapnya
Berbicara tentang program kerja setahun kedepan. Emil menjelaskan ingin mewujudkan lembaga inspirasi di kampus madani. Selama ini kebanyakan hanya sekedar masukan saja dalam buat program, namun kali ini akan buat struktur pengurusan sesuai dengan visi dan misi UIN Suska Riau.
Emil menyebutkan empat fokus pergerakan yaitu menciptakan BEM UIN-Suska Riau yang solid, menjadi ujung tombak dari mahasiswa, menjadi temannya masyarakat, dan menjadi BEM yang melek pada politik dan pergerakan.
Ketika ditanya, oandangannya tentang BEM sekarang, Insanul mengungkapkan BEM sebelumnya sudah bagus namun ada evaluasi bersama yang harus dilakukan seperti belum adanya agenda-agenda yang bersifat kontinyu, sulit merangkul lembaga-lembaga yang ada di UIN Suska Riau, dan sulit menyuarakan suara mahasiswa.
“Ketiga inilah yang menjadi titik lemah dari kabinet sebelumnya, selain dari itu insyaallah oke. Kita dari kabinet KITA UIN SUSKA ingin melanjutkan kebaikan yang sebelumnya dan ingin merubah keburukan yang ada sebelumnya, bukan mengulang dari nol lagi namun kita melanjutkan. Nah untuk merubah UIN Suska Riau ini tidak bisa hanya presiden, mau protes seperti apapun kalo ngak bekerja apa guna,”harapnaya
Reporter: Kiki Mardianti dan Desi Novita Sari

 

korenpenden @dewi/SE