web analytics

UIN SUSKA RIAU MENANGKAN DEBAT SE-RIAU

uin-suska.ac.id – Generasi muda UIN Suska Riau raih prestasi tingkat provinsi pada 28 Maret 2017,  tiga mahasiswa Fakultas Hukum Amirhan dan Safriandi dari semester lima, Juga Soni Alihsan Marta dari semester tiga, dimana ketiga mahasiswa jurusan Ilmu Hukum ini berhasil menyandang tingkat pertama lomba debat yang diadakan di UIN Suska Riau tepatnya digedung Islamic Center.

Lomba debat ini merebutkan piala Sultan Syarif Kasim, dengan tema STRAIGTHENING OF LOCAL DEMOCRACY, yang diikuti fakultas hukum se Riau. Ketiga mahasiswa jurusan Hukum ini mampu mengalahkan mahasiswa dari Universitas lain, seperti UR (Universitas Riau) dan UIR (Universitas Islam Riau) yang juga terkenal dengan Fakultas Hukumnya.

Amirhan, salah satu anggota pemenang lomba debat ini mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia dan ini merupakan prestasi yang dia berikan untuk UIN SUSKA Riau. Dia sempat vakum mengikuti perlombaan di tiga semester ini disebabkan karena Amirhan hanya ingin fokus kenilai, namun ia sempat berpikir “masa saya kuliah selama tiga semester, tidak ada prestasi apapun yang saya berikan untuk UIN SUSKA Riau” terangnya. Mengingat bahwa Amirhan merupakan pemuda dengan berjuta prestasi pada masa sekolah, baik itu menang kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional, diawal semester empat Amirhan mulai bangkit dan mulai kembali ke dunianya yaitu dunia penuh prestasi.  Akhirnya ia mampu memberikan hadiah piala untuk UIN SUSKA Riau. Selain itu masih banyak prestasi yang diraih Amirhan salah satunya sebagai Duta Bela Negara Provinsi Riau oleh Kementrian Pertahanan  RI Tahun 2017 dan masih banyak lainnya.

Dengan keberhasilan Amirhan dan kawan kawan tentunya dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UIN SUSKA Riau lainnya. Amirhan mengatakan kunci untuk mengikuti lomba dan menang debat kemarin adalah ”Keberanian dan harus banyak membaca agar memiliki wawasan yang tinggi, saya sendiri suka sekali membaca jurnal” imbuhnya. Ia juga memberi pesan kepada mahasiswa lainnya ”Kita sebagai mahasiswa tidak hanya pintar itu dikelas, tidak cukup hanya sekedar lembaran kertas, walaupun nilai adalah tujuan utama kita, tapi bagaimana kita itu menguji kemampuan kita diluar yaitu dengan mengikuti lomba, apabila kita menang dalam sebuah perlombaan ada suatu kebanggaan bagi kita, bagi orang tua, bagi teman-teman kita dan juga kampus tentunya”.