web analytics

DUA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU JUARAI LOMBA TINGKAT NASIONAL DI MEDAN

uin-suska.ac.id – Dua mahasiswa UIN SUSKA Riau Andri Saleh dan Nazamudin Siregar dari Jurusan Teknologi Industri, berikan piala kepada UIN SUSKA Riau. Setelah berhasil mendapatkan juara I dalam lomba Biologi Business Chellenge, yang disenggelarakan dimedan (25/04/17). Diikuti beberapa Universitas besar di Indonesia salah satunya USU ( Universitas Sumatra Utara).

Lomba ini bertemakan “STRATEGI DAN INOVASI CREATIVEPRENEUR DALAM MENGHADAPI TANTANGAN GLOBAL” dan mereka membawakan sebuah prodak “COOKIES TAHU” ini merupakan makanan ringan yang terbuat dari bahan sisa pembuatan tahu yang memiliki khasiat. Ide pembuatan bisnis ini berawal dari keresahan mereka yang melihat bahwa banyaknya industri pembuatan tahu di Riau, dan menyebabkan banyaknya limbah tahu, dan mereka berpikir kenapa limbah tahu ini tidak dimanfaatkan sehingga menjadi bahan produk dan memiliki nilai jual, sehinnga jadilah Cookies Tahu ini.

Keinginan yang kuat harus memerlukan semangat yang kuat, itulah yang dilakukan oleh kedua mahasiswa ini, mereka harus berangkat mengunakan bus. Ini disebabkan karena keterlambatan mereka memasukan proposal, mereka harus mengunakan dana pribadi terlebih dahulu untuk berangkat, dan kemudian diganti oleh UIN SUSKA Riau setelah proposal mereka diterima. Namun itu tidak menyurutkan semangat mereka, justru menambah keinginan mereka untuk menang. Akhirnya mereka berhasil mendapatkan piala dan menyerahkannya kepada Rektor UIN SUSKA Riau.

Dengan kemenangan ini menambah keinginan kedua mahasiswa ini untuk sering berkontribusi dalam dunia prestasi. Dan baru-baru ini mereka  juga ikut lomba ke Bali. Dan mereka mengatakan diantara event yang mereka ikut ini merupakan event yang paling besar, yaitu lomba Equilibrium Science Fair Udayana. Mereka merupakan satu-satunya tim yang mewakili Universitas yang ada di Sumatera. Dan Andre Saleh mengatakan motivasi dirinya untuk terjun kedunia prestasi adalah dimulai dari keinginan dirinya untuk mencapaikan aspirasi, bagaimana bisa menyalurkan  ilmu yang dimiliki dan berguna bagi orang lain. Ia berpesan kepada mahasiswa lain “jangan takut berkarya, berikan yang terbaik dan kamu akan dapatkan yang terbaik” ungkapnya.

 kontributor : Crew PTIPD