web analytics

PTIPD dan LPM Inginkan Hasil Peningkatan Audit Kinerja Dosen Melalui IRAISE

uin-suska.ac.id – Baru-baru ini Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) dan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) melakukan rapat mengenai FGD Review dan Tindak Lanjut Audit Internal. Acara yang berlangsung diruang rapat LPM UIN SUSKA Riau ini dihadiri oleh ketua PTIPD Benny Sukma Negara ST, MT dan beberapa crewnya serta ketua LPM Prof. Dr. Amril dan para pegawainya.

Rapat yang berlangsung pada (12/10/2017) ini membahas tentang laporan hasil audit kinerja dosen dan pelayanan fakultas dari delapan fakultas yang ada di UIN  SUSKA Riau .Menurut ketua PTIPD Pembuatan laporan sesuai hasil kuisoner yang mekanisme tidak ada keluhan untuk sekarang. “Dulu mungkin iya, dikarenakan aplikasi atau tampilan yang tidak mendukung serta terlalu banyak (pilihankuisoner) sehingga membuat mahasiswa kesusahan dalam menilai dan terlihat asal-asalan” ungkap ketua PTIPD disela rapat. Ia menginginkan Kuisoner ini bias menjadi data yang factual bagi LPM untuk melihat kinerja dosen dan pelayan fakultas terhadap mahasiswa.

Adapun hasil audit kinerja tahun 2017 ini telah mengalami peningkatan dari sebelumnya. Progres audit kinerja Fakultas Ushuluddin pada tahun 2017 ini mendapati urutan pertama untuk kinerja dan pelayanan yang prima, disusul urutan kedua dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. LPM berharap dengan adanya aplikasi data real alat evaluasi kuantitatif ini bias memperbaiki terus kinerja setiap fakultas setiap tahunnya bahkan persemester nantinya. Untuk mendukung hal ini LPM bekerja sama dengan PTIPD sudah menyiapkan langkah berupa gambar table dan grafik angka yang didapati setiap fakultasny amengenai audit kinerja mereka mulai dari dosen dan fakultas. Sehingga mereka bias melihat bagaimana peniliain mahasiswa terhadap kinerja mereka.

Selainitu PTIPD berharap masing-masing akademik setiap fakultas juga bias mengendalikan IRAISE. Karena persepsi yang masih berkembang bahwa IRAISE masih naungan PTIPD, padahal sebenarnya PTIPD telah melakukan pelatihan ke masing-masing akademik mengenai IRAISE ini, agar nantinya bias dikontrol dan dikendalikan oleh masing-masing fakultas. “ PTIPD ini diibaratkan hanya rumah penampungan apa yang dibutuhkan oleh semua fakultas yang ada di UIN SUSKA Riau. Tapi jika tidak didukung dengan yang lain tidak ada gunanya jugakan, jadi kami berharap setiap fakultas juga memberikan kinerja yang prima” pungkas ketua PTIPD.

kontributor : Crew PTIPD