web analytics

Kuliah Umum Terbesar di Riau, Uin Suska Menghadirkan AHY Sang Inspiring Leader

uin-suska.ac.id – UIN SUSKA Riau kembali adakan kuliah umum. Kuliah umum kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu (4/11/2017) digedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN SUSKA Riau. Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB. Kuliah umum yang ditaja oleh oleh BEM FAPERTAPET (Fakultas Pertanian dan Peternakan) UIN SUSKA Riau mneghadirkan narasumber Putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus Direktur Eksekutif Yudhoyono Institut yaitu Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap disapa AHY.

Dengan tema “Strategi Membangun Sumber Daya Manusia dalam Menghadapi Tantangn Global”. Acara dimulai dengan Tari Persembahan Melayu oleh Sanggar Latah Tuah UIN SUSKA Riau dan dibuka oleh Rektor UIN SUSKA Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA. Turut hadir pula Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus,S.T.,M.T. Meskipun ditaja oleh UIN SUSKA Riau acara kuliah umum ini dibuka untuk umum seluruh mahasiswa/I yang ada di Riau turut diundang salah satunya Universitas Riau (UR), Universitas Islam Riau (UIR) dan masih banyak lagi.

Pada acara kuliah umum ini AHY juga menyampaikan visi misinya dalam mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang. Selain acara kuliah umum ini diadakan juga acara Gerakan Bersama Donor Darah Mahasiswa. Kuliah umum ini tentu disambut antusias oleh seluruh mahasiswa, terlihat dari tempat acara yang dipenuhi dan membeludak oleh para mahasiswa seluruh Riau serta para undangan. Kegiatan ini terdiri dari penyampaian materi oleh AHY serta sesi tanya jawab.

Perkuliahan umum tentu mendapat dukungan dari pihak Kmapus Madani UIN SUSKA Riau. Tentunya ini suatu kebanggaan bagi UIN SUSKA Riau karena digadang-gadang ini merupakan kuliah umum yang terbesar diadakan di Riau. Sementara itu Ketua Panitia Fikri Amanah mengungkapkan acara ini diadakan bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada seluruh mahasiswa-mahasiswa agar mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa “

CrewP