Home / Berita Utama / Bersama MAN 1 Pekanbaru, Attarkiyah Islamiah Institute Thailand kunjungi UIN Suska Riau
IMG_3564

Bersama MAN 1 Pekanbaru, Attarkiyah Islamiah Institute Thailand kunjungi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id  Sore Rabu (17/1/2018), beberapa orang siswa berpakaian putih abu-abu nampak memasuki loby rektorat  UIN Suska Riau. Siswa yang berjumlah 14 orang ini adalah siswa Attarkiyah Islamiah Institute Thailand  yang sedang mengikuti pertukaran pelajar dengan  MAN 1 Pekanbaru.

Kunjungannya ke UIN Suska Riau kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan siswa tersebut selama sepuluh hari di Provinsi Riau.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA berterima kasih atas kunjungan ini. Beliau berharap agar para siswa bisa menjaga identitas bangsa melayu yaitu bahasa melayu. Salah satunya dengan berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia karena bahasa Indonesia merupakan cabang dari bahasa melayu.

H. Abdullah Muthalib selaku pimpinan dar Attarkiyah Islamiah Institute  Thailand memaparkan bahwa sebenarnya Attarkiyah Islamiah Institute  Thailand sudah melalukan penandatanganan  MoU dengan UIN Suska Riau pada tahun 2010 lalu dan telah diperpanjang lagi pada tahun 2015. ” sampai saat ini masih ada beberapa orang siswa Attarkiyah yang studi di UIN Suska Riau,” Imbuhnya.

Semoga dengan adanya kunjungan siswa-siswa ini ke UIN Suska Riau,  jika kelak siswa-siswa ini  melanjutkan studi sarjana bisa melanjutkan ke UIN Suska Riau.

Hadir juga dalam kegiatan yang digelar di ruang rapat pimpinan lantai IV gedung rektorat UIN Suska Riau ini Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Kepala Sekolah MAN 1 Pekanbaru, Kabag dan Kasubbag Kemahasiswaan UIN Suska Riau, Kasubbag Humas dan bagian Akademik.

About nurazmi azmi

Check Also

1

Briefing Senin Pagi, Jaga Kekompakan dan Kebersamaan dalam Perbedaan

uin-suska.ac.id  Pengarahan dalam Kegiatan Briefing pagi pada 15 Ramadhan 1440 H,  disampaikan oleh Kepala Biro …