Home / Berita Utama / Mahasiswa Berprestasi UIN Suska Riau Melakukan Student Academic Visit Prince Of Songkla University Thailand
prince-of-songkla-university-sign-phuket-thailand1

Mahasiswa Berprestasi UIN Suska Riau Melakukan Student Academic Visit Prince Of Songkla University Thailand

 

Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UIN Suska Riau melakukan program Students Academic Visit: Prince of Songkla University Thailand. Kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari. Program kunjungan akademik mahasiswa ini merupakan salah satu program dari Mawapres UIN Suska Riau 2017/2018. Sebanyak 12 orang mahasiswa melalukan kunjungan dan 8 orang diantaranya merupakan anggota dari Mawapres UIN Suska Riau.

Selama sekitar sepekan berada di Negeri Seribu Pagoda tepatnya daerah Thailand Selatan, Mawapres Suska mengunjungi tiga tempat, yaitu Pattani, Songkhla, dan Yala.

“Alhamdulillah kegiatan di sana berjalan lancar. Kami di sana mengadakan diskusi dengan pihak CIS (Staf Dekanat), Vice President of International Student’s Activity, International Student, Mahasiswa Indonesia yang ada di Thailand, dan pihak Konsulat Indonesia di Thailand Selatan, serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di sana,” ujar Agung Yusup yang merupakan Mawapres Utama UIN Suska Riau 2017.

Kegiatan ini juga mendapat sokongan oleh pihak kampus. BEM UIN Suska Riau Kabinet Langit Juang turut serta membantu Mawapres Suska dalam persiapan agenda ini. Pihak Mawapres Suska mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswa bahwa sebagai seorang mahasiswa harus meningkatkan prestasi. “Kami ingin memperlihatkan kepada mereka bahwa kampus UIN Suska Riau sudah peduli dengan mahasiswa-mahasiswa berprestasi,” tambah Agung.

Kurang lebih sekitar enam bulan Mawapres UIN Suska Riau berjalan sejak Desember 2017. Dalam waktu dekat ini Mawapres UIN Suska Riau akan melakukan pemilihan Mawapres untuk setiap Fakultas yang ada di UIN Suska Riau, disusul selanjutnya pemilihan Mawapres tingkat Universitas.

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-31 at 15.54.04

Rektor UIN SUSKA RIAU didaulat menjadi ketua tim seleksi calon anggota komisi Pemilihan umum Provinsi Riau tahun 2018

           Pemilu sudah di depan mata, Pemilu 2019 sebagai puncak pesta demokrasi …