Home / Berita Utama / Kunjungan balasan KAPOLDA Riau ke UIN SUSKA RIAU
kapolda 1

Kunjungan balasan KAPOLDA Riau ke UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id           Kunjungan KAPOLDA ke UIN SUSKA Riau pada kali ini sebagai tindak lanjut kedatangan Rektor ke POLDA Riau. Pada saat itu Rektor menyampaikan ide islam moderate dan menangkal radikalisme di kampus. Memang perlu sinergi antara kampus dan institusi lain untuk menangkal radikalisme dan membentuk Islam moderate itu.

Pada saat kedatangan KAPOLDA, Rektor mengajak beliau  berkunjung ke Mesjid Al Jami’ah UIN SUSKA Riau untuk mendengarkan ceramah pagi jum’at. Pada saat itu, KAPOLDA menyerahkan 100 Al Qur’an ke Mesjid Al Jami’ah. KAPOLDA memberikan kata sambutan, demikian juga dengan Rektor.  Kedua pemimpin ini memberikan sambutan yang menginginkan adanya negara yang aman, menjunjung tinggi toleransi dan kemajemukan. 

Lalu dilanjutkan dengan sholat jum’at yang pada saat itu sebagai khatibnya yakni khatib yang sangat terkenal pada saat ini. Beliau seorang Dosen Hadits di Fakultas Ushuluddin. Beliau yakni Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad (Arab: عبد الصمد‎, lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 -05- 1977) adalah seorang pendakwah dan ulama indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadits dan Ilmu fiqh. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme  dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube. Ustadz Abdul Somad saat ini bertugas sebagai dosen di UIN SUSKA Riau. Ustadz Abdul Somad telah menyandang Gelar Kehormatan Lembaga Adat Melayu sebagai Datuk Seri Ulama Setia Negara yang diberikan  di Gedung LAM Riau. Tokoh perubahan “Republika ” 2018.  Gelar dan penghargaan ini menunjukkan bahwa beliau cinta dan akan setia dengan kepada NKRI.

Kedatangan KAPOLDA ke UIN SUSKA Riau, menunjukkan adanya sinergi antara kampus dan Kepolisian dan instansi untuk membangun bangsa dan negara tercinta. Betapa tidak,  peristiwa itu memberikan gambaran yang jelas, betapa  Rektor sebagai pemimpin universitas, Ulama dalam hal ini diwakili dengan UAS, dan tentu saja pemerintah yang dalam hal ini terwakili oleh  KAPOLDA. Bila 3 komponen ini saling dukung, saling bekerjasama untuk kemajuan negara dan bangsa, maka masa depan Indonesia cerah, lebih cerah dari pada  cuaca hari itu. Cuaca di UIN SUSKA RIAU hari itu cerah sekali.

 

kapolda

IMG_2154

IMG_2144

IMG_2133

IMG_2114

IMG_2107

IMG_2099

IMG_2090

IMG_2062

IMG_2033

IMG_2028

IMG_2023

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-23 at 01.43.06

FGD Percepatan akreditasi prodi UIN SUSKA RIAU : Kelompok 1

UIN-SUSKA.AC.ID       Visi Rektor yang menjadi visi UIN SUSKA RIAU yakni   Menjadikan Universitas Islam Negeri …