Home / Berita Utama / Dukungan Samsuar-Edi Natar terhadap Fakultas Kedokteran UIN SUSKA RIAU
IMG_2548

Dukungan Samsuar-Edi Natar terhadap Fakultas Kedokteran UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id   Syamsuar-Edy Natar Nasution (Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih)  melakukan kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Sarif Kasim (Suska) Riau, Rabu (25/7/2018). Rombongan disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Prof Dr. KH. Ahmad Mujahidin S.Ag., M.Ag, Dekan Fakultas dan juga civitas akademika lainnya, demikian pula tenaga kependidikan.

Rektor UIN Suska Riau,Prof Dr. KH. Ahmad Mujahidin S.Ag., M.Ag, dalam sambutannya mengatakan ia dengan Gubernur Riau terpilih Syamsuar sudah lama saling mengenal dan juga memiliki kesamaan dan profesi yang sama. “Pak Syamsuar selain seorang birokrat handal, beliau adalah seorang ustaz dan juga seorang alim. Sosok pemimpin Islam ada pada diri pak Syamsuar,” ujar Ahmad Mujahidin, Rabu (25/7/2018). Pada kesempatan itu, Rektor memperkenalkan pejabat di lingkungan UIN SUSKA RIAU kepada Syamsuar-Edy Natar Nasution (Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih).

Menanggapi hal tersebut, Gubernur terpilih, Syamsuar, mengatakan siap mendukung sepenuhnya demi terwujudnya Fakultas Kedokteran di UIN Suska Riau. Dalam pidatonya beliau mengatakan : “Sebenarnya kita sudah mendukung UIN sejak dulu ketika masih namanya IAIN. Bagaimana pihak fakultas saat itu memang roadshow ke Kabupaten/Kota di Riau, salah satunya Siak untuk mendukung berdirinya UIN. Nah, jadi tak ada alasan bagi kita tidak mendukung untuk berdirinya Fakultas Kedokteran di UIN. Kita nantinya setelah resmi duduk akan mendukung sepenuhnya hingga akhirnya fakultas kedokteran bisa berdiri di Kampus UIN,” ujar Bupati Siak dua periode ini.

Dalam sesi wawancara beliau menjelaskan kembali dukungannya terhadap keberadaan Fakultas Kedokteran UIN SUSKA RIAU sebagaimana video berikut ini :

https://youtu.be/EQmHGkWdqJU

Selain itu, Syamsuar juga mengharapkan dukungan dari UIN untuk bersama membangun Riau yang lebih baik. Karena membangun pendidikan merupakan salah satu program utama beliau berdua. Semoga Riau semakin  jaya.

 

Poto-poto terkait :

IMG_2571

IMG_2553

IMG_2548

IMG_2539

IMG_2536

IMG_2530

IMG_2529

IMG_2514

IMG_2513

IMG_2505

IMG_2502

IMG_2500

IMG_2498

IMG_2494

 

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-23 at 01.43.06

FGD Percepatan akreditasi prodi UIN SUSKA RIAU : Kelompok 1

UIN-SUSKA.AC.ID       Visi Rektor yang menjadi visi UIN SUSKA RIAU yakni   Menjadikan Universitas Islam Negeri …