Home / Berita Utama / Orientasi Sistem Informasi Akademik di UIN SUSKA RIAU
orietasi 1

Orientasi Sistem Informasi Akademik di UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id   Pada hari ini, senin (06/08/2018) di PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) berlangsung kegiatan orientasi sistem informasi akademik yang direncanakan berlangsung pada tanggal 6 sampai dengan 7 Agustus 2018. Kegiatan ini berkenaan dengan memberikan informasi kepada mahasiswa baru tentang sistem informasi akademik yang berlaku di UIN SUSKA RIAU.

Nara sumber dalam acara itu yakni WR 3 Drs  Promadi MA., P.h.D, sekaligus kuasa Rektor (oleh karena Rektor sedang DL), mendampingi WR 3, juga hadir Ketua PTIPD  Benny sukma negara, MT  dan Kabag akademik

Materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru jalur SBMPTN, UM PTKIN dan jalur tulis mandiri, ada 6 pokok materi :

  1. Sireg (Sistem Informasi Tegistrasi Online)    untuk informasi yang lebih lengkap kunjungi  : http://sireg.uin-suska.ac.id
  2. iRaise (Integrated Akademik Information System) Integrated Academic InformationSystem(IRAISE), merupakan sebuah sistem informasi yang berfungsi sebagai integrator informasi akademik yang ada di UIN Suska Riau berbagai unit akademik (program studi / fakultas) sekaligus sebagai sarana komunikasi antar civitas akademika kampus. Sistem ini dibangun dari kondisi eksistensi informasi akademik di kampus yang sangat beragam dan bervariasi bentuknya, sehingga membutuhkan sebuah “portal” yang akan mengintegrasikan informasi-informasi tersebut sehingga mempermudah akses publik. IRAISE dapat diakses di alamat   https://uin-suska.ac.id/iraise/
    untuk pasca di sini : https://pasca-uinsuska.info/pengumuman-197-sosialisasi-integrated-academic-information-system-iraise-pascasarjana-uin-suska-riau-2016.html.
  3. Aplikasi permohonan cuti kuliah,  ketentuannya sebagaimana berikut:
  • Dalam hal mahasiswa tidak dapat meneruskan perkuliahan dengan alasan yang dapat diterima setelah semester dua, mahasiswa yang bersangkutan dapat mengajukan cuti kuliah.
  • Cuti kuliah dapat diambil sebanyak-banyaknya dua semester berturut-berturut atau tidak berturut-turut.
  • Permohonan cuti kuliah diajukan kepada Rektor c.q. Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan paling lambat satu bulan sebelum pendaftaran ulang semester
  • Permohonan cuti kuliah wajib diterimadengansyarat:
    1. Mahasiswaaktifpada saat pengajuan cuti kuliah.
    2. Surat Persetujuan dari dosen Penasehat Akademis dan/atau Ketua Prodi/Program Studi
  • Surat Keputusan cuti kuliah dikeluarkan oleh Rektor c.q. Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dan ditembuskan kepada Dekan atau Direktur dan Kepala Bagian Keuangan
  • Batas akhir pengajuan cuti kuliah seminggu sebelum batas akhir pembayaran uang kuliah semester berikutnya.

4. Aplikasi Wisuda, dapat diakses melalui  https://uin-suska.ac.id/sistem-studi-mahasiswa/wisuda/

5. Aplikasi KKN dapat di akses https://kkn.uin-suska.ac.id/

6. Host to host pembayaran UKT dapat dipelajari pada https://uin-suska.ac.id/2015/12/28/tata-cara-dan-petunjuk pembayaran-uang-kuliah-online-host-to-host-mahasiswa-uin-suska-riau/

Tujuan kegiatan ini agar mahasiswa baru tersebut memiliki pengetahuan dan keterampilan yang utuh tentang sistem informasi yang ada di UIN SUSKA RIAU. Diharapkan dengan kegiatan orientasi ini akan tercapai mahasiswa baru yang faham dan terampil dalam layanan akademik yang akan membantu mahasiswa baru untuk menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu dan dengan kualitas yang sesuai dengan dibutuhkan dunia kerja.

 

orietasi 1

orientasi 2

orientasi 3

orientasi 4

orientasi 5

orientasi edit

 

About khaidir alimin

Check Also

IMG_3309

AWCC Pasukan Khusus Pencapai Visi Rektor

uin-suska.ac.id – Tekad dan Visi Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, …