web analytics

UIN Suska Riau Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

 

uin-suska.ac.id – Segenap keluarga besar UIN Suska Riau, turut merasakan duka mendalam atas musibah Gempa yang melanda para saudara kita di Lombok Utara Nusa Tenggara Barat, dan wilayah sekitarnya pada Minggu (5/8/2018) lalu.

Sebagai bentuk empati, Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag yang hingga berita ini diturunkan masih mengikuti Rapat koordinasi KPA di Jakarta, menghimbau keluarga besar Riau untuk mengumpulkan dana hingga deadline (Rabu 14/8/2018) nanti. Untuk para korban yang hingga saat ini telah menewaskan lebih 300 jiwa itu.

Lebih lanjut rektor menyampaikan kepada Suska News Kamis (9/8/2018) begitu pulang akan segera mengadakan rapat pimpinan terkait penggalangan dana tersebut. Direncanakan bantuan akan disalurkan melalui satu pintu di Kementerian Agama pada Rabu, (15/8/2018) nanti.

Menurut pantauan Suska News hingga saat ini, pengumpulan bantuan terus mengalir pada daftar list  media sosial keluarga besar UIN Suska Riau yang di unggah rektor. Baik dari kalangan pimpinan, mulai rektor sendiri,  wakil rektor, para dekan hingga dosen dan karyawan.

Untuk itu kepada Suska News, Rektor mengungkapkan terimakasih atas partisipasi luar biasa para pimpinan khususnya, dan keluarga besar UIN Suska Riau umumnya. Tak lupa rektor juga mengirimkan salam Takzim pada koleganya Rektor UIN Mataram yang ditimpa musibah. “semoga Allah menjadikan bantuan keluarga besar UIN Suska Riau sebagai amal jariyah, dan bermanfaat untuk saudara kita yang tertimpa musibah” ujar rektor.***

Penulis: Suardi

Suska News: (Donny,Azmi/Humas/PTIPD)

foto: kondidsi UIN Mataram lombok