Home / Berita Utama / MOU antara UIN SUSKA RIAU dengan Universitas Darussalam Gontor
IMG_3554

MOU antara UIN SUSKA RIAU dengan Universitas Darussalam Gontor

uin-suska.ac.id

MOU antara UIN SUSKA RIAU dengan Universitas Darussalam Gontor Ponorogo berlangsung di Hotel Ayola Pekanbaru  (hari senin 13 Agiustus 2018 pukul 20.00 sd 23.00). Rangkaian acara diawali dengan makan malam antara pihak UIN SUSKA RIAU yang dihadiri dari Dekan-dekan dan wakil dekan, juga dari pihak Gontor yang ada di Pekanbaru. kemudia acara MoU  di mulai dengan pembukaan oleh MC, dan untuk melihat siapa saja yang hadir dapat dilihat pada video berikut ini :

https://youtu.be/uycSwJH6BMM

Pada kesempatan menyampaikan kata sambutan, Rektor UIN SUSKA RIAU (Prof Dr KH Ahmad Mujahidin S.Ag., M.Ag) menyatakan terimakasih kepada Rektor Universitas Darussalam Gontor (Prof  Dr. Amal Fatullah Zarkasyi, MA) yang disebutnya  “perjuangan beliau menuntun” saya  dalam pendidikan. Beliau berpidato sambil terisak-isak menyatakan ucapan terimakasih kepada Prof  Dr. Amal Fatullah Zarkasyi, MA. I am no Body, secara pribadi perjuangan itu ada wasilahnya, dan wasilah itu datang kepada kita semua, ujar beliau.

Rektor UIN SUSKA RIAU juga mengatakan pentingnya adanya simbol-simbol agama lebih diperkuat di kampus UIN SUSKA RIAU.   UNIDA merupakan mitra strategis yang menjadi salah satu prioritas UIN SUSKA RIAU. Pidato Rektor UIN SUSKA RIAU selengkapnya dapat dilihat sebagaimana berikut ini :

https://youtu.be/f-rlPU8eCW4

Universitas Darussalam Gontor, atau disingkat UNIDA Gontor, merupakan sebuah universitas terletak di daerah Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia.  Semula universitas ini bernama Institusi Studi Islam Darussalam Gontor (ISID Gontor). Universitas Darussalam Gontor atau yang biasa disebut UNIDA Gontor, merupakan universitas yang baru saja berdiri pada tahun 2014. . Universitas yang terletak di kabupaten Ponorogo ini adalah perguruan tinggi lanjutan bagi santri di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Menurut pidato Prof  Dr. Amal Fatullah Zarkasyi, MA,  UNIDA telah berumur 53 tahun. UNIDA   memang  mencari networking untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UNIDA. UNIDA juga sudah melakukan MoU dengan UGM karena di UNIDA ada pendidikan karakter. Oleh karena itu, masing-masing universitas harus punya keunikan tersendiri. Rektor UNIDA memunji UIN SUSKA RIAU yang memiliki mahasiswa yang banyak 36.000 orang mahasiswa, dimana UIN SUSKA RIAU di luar jawa. Sedangkan di UNIDA baru 4.300 orang mahasiswa. UNIDA memiliki 7 fakultas dan 20 prodi.

Pada kesempatan itu, Rektor UNIDA ( Prof  Dr. Amal Fatullah Zarkasyi, MA) meminta Rektor UIN SUSKA RIAU untuk membantu UNIDA memperoleh akreditasi A yang lebih banyak. Dalam kerja sama ini juga diharapkan ada juga mahasiswa UIN SUSKA RIAU melanjutkan program master ke UNIDA. Kerja sama antara UIN SUSKA RIAU dengan UNIDA menjadi jalan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

Poto terkait dengan kegiatan MoU ini :

IMG_3570

rektor UNIDA

IMG_3587

IMG_3522

IMG_3557

IMG_3544

IMG_3554

 

IMG_3524

IMG_3525

IMG_3572

IMG_3579

DSC05708

DSC05709

DSC05710

DSC05711

IMG_3596

 

About khaidir alimin

Check Also

jembatan mentri

Mentri agama mengajak Pimpinan PTKIN dan jajaran untuk Hijrah

uin-suska.ac.id       Hijrah (bahasa Arab: هِجْرَة) adalah perpindahan/migrasi dari Nabi Muhammad dan pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah pada …