Home / Berita Utama / Kajur yang tidak mampu atau tidak mau mempersiapkan kelengkapan akreditasi, akan diganti
IMG_2322

Kajur yang tidak mampu atau tidak mau mempersiapkan kelengkapan akreditasi, akan diganti

uin-suska.ac.id        Akreditasi A telah menjadi isu sentral di UIN SUSKA RIAU. Rektor memerintahkan untuk mencetak visi dan misi rektor, dan diletakkan di meja masing-masing pimpinan, bahkan di meja kabbag dan kasubbag di lingkungan UIN SUSKA RIAU. Semua potensi diarahkan ke akreditasi. Dalam beberapa kesempatan, beliau menyebutkan puasa selama 4 bulan, untuk mencapai akreditasi beberapa prodi.

Kajur yang telah dilantik, harus tahu dan memahami benar visi dan misi Rektor yang telah menjadi visi dan misi UIN SUSKA RIAU. Dalam kesempatan untuk mencapai akreditasi A itu, Rektor memberikan dorongan sebenarnya, tetapi dengan bahasa yang agak tegas, bahwa kajur yang tidak mau membuat kelengkapan akreditasi akan ditukar, berikut videonya :

https://youtu.be/dCS5VJMHwxY

Kajur,  dan semua sumber daya yang ada hendaklah berkerjasama secara sinergi untuk mencapai tujuan bersama itu. Kajur dipilih untuk mencapai visi dan missi yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu Rektor memberikan suntikan motivasi dengan menyebutkan ada 3 hal yang akan dicapai :

  1. Kinerja
  2. Prestasi
  3. Kesejahteraan

Kinerja   menurut Ambar Teguh Sulistiyani (2003 : 223) “Kinerja seseorang merupakan kombinasi dari kemampuan, usaha dan kesempatan yang dapat dinilai dari hasil kerja yang bersangkutan”. Tunjukkan dulu kinerja, barulah ada prestasi kerja. Akreditasi A merupakan prestasi kerja.  Setelah kinerja dan prestasi kerja telah tercapai, maka kesejahteraan dengan sendirinya akan menyusul. Jangan di balik, tegas beliau (Rektor) meminta kesejahteraan di awal, sementara kinerja dan prestasi tidak ada.

 

IMG_2212

IMG_2220

 

About khaidir alimin

Check Also

jembatan mentri

Mentri agama mengajak Pimpinan PTKIN dan jajaran untuk Hijrah

uin-suska.ac.id       Hijrah (bahasa Arab: هِجْرَة) adalah perpindahan/migrasi dari Nabi Muhammad dan pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah pada …