Home / Berita Utama / Rektor UIN Suska Riau, Dipercaya Jadi Ketua Pansel JPT Pratama Pemkab Rohul
JPT Pratama

Rektor UIN Suska Riau, Dipercaya Jadi Ketua Pansel JPT Pratama Pemkab Rohul

uin-suska.ac.id Menyandang Prediket  sebagai Asesor Internasional, kerap menjadikan , Prof. Dr. KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag yang juga Rektor UIN Suska Riau, diminta melakukan Assesmen pegujian kompetensi di berbagai instansi pemerintahan. Kali ini, giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu, Propinsi Riau yang meminta dan mempercayakannya sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan yang ditandatangani langsung Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman, Nomor KPTS. 800 BKPP-MT/575/2018. Dimana, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. KH Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag sebagai Ketua. Sedangkan anggota terdiri dari Kepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, SH, M.Si, Wakil Rektor II Universitas Riau (UR), Prof Dr Sudjianto, M.Si, Akemisi UR, Dr. Ing Syawal Satibi, ST, Msc dan Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Adolf Bastian, Mpd.

Pada Suska News, Rabu, (5/8/2018)  rektor menyampaikan, sebagai Panitia Seleksi ia bersama timnya bertugas menjadi narasumber metode pengisian JPT Pratama, merumuskan persyaratan jabatan yang akan diisi, menyusun materi seleksi sesuai jabatan yang akan diisi, melaksanakan tahap evaluasi secara terbuka dan kompetitip, mengolah hasil dari setiap tahapan seleksi, mengumkan hasil  dan menyampaikan hasil akhir pada Bupati Rohul. Tak hanya itu, proses juga akan disampaikan pada KASN dan ia bersama tim wajib menjaga kerahasiaan tahapan yang dilaksanakan.

Saat berita ini diturunkan, Rektor UIN Suska Riau bersama tim masih melakukan tahapan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Dimana, ada enam calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang sedang dinilai. Serta evaluasi terhadap kepala BAPPEDA dan kepala BPKAD dilingkungan Pemkab Rohul.

Sebagai orang-orang yang diberikan kepercayaan, tentunya kewajiban kita untuk melaksanakan semua proses seleksi dengan mengedepankan profesionalitas. “kita berharap, melalui proses ini akan menghasilkan para pejabat yang mempunyai integritas tinggi, bersih, bebas KKN. Khususnya di lingkungan Pemkab Rohul” tutup rektor.***

Penulis: Suardi

Suska News: (Donny,Nurazmi/Humas/PTIPD)

About nurazmi azmi

Check Also

jembatan mentri

Mentri agama mengajak Pimpinan PTKIN dan jajaran untuk Hijrah

uin-suska.ac.id       Hijrah (bahasa Arab: هِجْرَة) adalah perpindahan/migrasi dari Nabi Muhammad dan pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah pada …