Home / Berita Utama / Penerimaan 64 CPNS untuk Dosen di UIN SUSKA RIAU (sarat dan ketentuan berlaku)
IMG_4913

Penerimaan 64 CPNS untuk Dosen di UIN SUSKA RIAU (sarat dan ketentuan berlaku)

uin-suska.ac.id         Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dosen harus memiliki kualifikasi akademik yang diperoleh melalui pendidikan tinggi program pascasarjana yang terakreditasi sesuai dengan bidang keahlian, minimum:

  1. Lulusan program magisteruntuk program diploma atau program sarjana
  2. Lulusan program doktoruntuk program pascasarjana.

UIN SUSKA RIAU akan menerima CPNS untuk Dosen di tahun ini. Pada kesempatan pengajian jum’at padi di mesjid Al Jami’ah UIN SUSKA RIAU, Rektor memberikan kata sambutan, sekaligus memberikan informasi terbaru tentang kampus kini dan masa depan. Salah satu yang disampaikan mengenai penerimaan 64 CPNS untuk Dosen di UIN SUSKA RIAU. 36 orang yang diperlukan lulusan S2 agama yang Cum Laude, dan 26 dari umum.

Beliau mengajak menyisir anak kemenakan yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Jika memang ada dan sesuai dengan yang dibutuhkan, silakan ikut seleksi. Dan tidak ada kuota khusus penerimaan CPNS ini.

Syarat dan ketentuan berlaku dalam penerimaan CPNS untuk Dosen. Dosen menurut Rektor adalah pelopor dan ujuk tombah perguruan tinggi, terutama di kelas dan di masyarakat. Oleh sebab itu perlu seleksi yang benar-benar ketat. Kalau ada anak kemenakan yang cocok silakan. Ketentuannya sebagai berikut :

  1. Pastikan CPNS untuk Dosen itu kompetens. Secara etimologi istilah kompetensi berasal dari kata bahasa Inggris “competency”yang artinya kecakapan atau kemampuan yang berkaitan dengan kewenangan atau kekuasaan untuk menentukan atau memutuskan sesuatu. Dalam penerimaan CPNS Dosen ini, jelas harus sesuai dengan formasi. Kalau bisa Cum Laude.
  2. Pastikan CPNS untuk Dosen yang akan direkrut itu merupakan orang-orang yang telah selesai faham keagamaannya yakni Islamic moderation.
    1. Ramah lingkungan
    2. Tidak mengkafir-kafirkan orang yang tidak sefaham
    3. Bukan Ahli bid’ah yang menghakimi orang yang tidak sefaham sebagai bid’ah dan tempatnya neraka
    4. Ahli kurafat.
  3. CPNS untuk Dosen itu adalah orang-orang hendaklah
    1. Telah selesai memahami wawasan kebangsaan.
    2. Memahami bahwa Pancasila sebagai falsafah bangsa Indonesia
    3. UUD 1945
    4. Bhineka Tunggal Ika (keberagaman)

Untuk mengetahui lebih diteail, simak ceramah Rektor berikut ini :

https://youtu.be/7iTPzuwi1f8

Ayo mendaftar untuk menjadi Dosen  UIN SUSKA RIAU. Ayo menjadi bahagian penyelesaian masalah, dan jangan menjadi sumber masalah.

 

 

 

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2018-12-18 at 10.23.37

MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI MENGADAKAN SONGKET ART FESTIVAL

uin-suska.ac.id             Sanggar songket berulang tahun yang ke-4, Mahasiswa ilmu komunikasi …