Home / Berita Utama / Millennials Peace Festival : Anti radikalisme dan ekstremisme kekerasan
gp20

Millennials Peace Festival : Anti radikalisme dan ekstremisme kekerasan

UIN-SUSKA.AC.ID          Kegiatan Global Peace dilaksanakan di UIN SUSKA RIAU tepatnya di gedung PKM, kegiatan ini  diangkat  dengan slogan “meyakini, menghargai dan kita bersaudara”. Kegiatan itu berlangsung 3 hari mulai dari hari jum’at, sabtu dan minggu. Acaranya asik dengan pembawa acara yang kocak dan komunikatif. Seperti acara di TV swasta nasional (harapan).

Acara-acara penting dan pengisi acara dalam kegiatan itu yakni :

  1. BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)
  2. FKUB (Farum Kerukunan Umat Beragama) panitia  menghadirkan siswa-siswa MAN 2 Model, SMAN 8, SMK Pertanian Terpadu
  3. MAFINDO (Mayarakat anti Fitnah Indonesia)
  4. Tim Cyber Kreasi
  5. Pentas Seni dan Budaya
  6. Kampenye publik tentang bijak menggunakan media sosial dan sosialisasi bahaya radikilesme

Pengisi acara juga menyuguhkan game, yang berisikan tiga hal yang menjadi slogan acara yakni, meyakini, menghargai dan kita bersaudara. Acara ini bagus untuk memupuk cinta tanah air, menghargai perbedaan dan memperkuat tali pengikat kita Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika yang bermakna : walaupun berbeda-beda, kita satu jua.

Pada acara game, mahasiswa di buat beberapa kelompok untuk mendiskusikan suatu topik, lalu game sebagai salah satu cara panitia untuk menanamkan Bhineka Tunggal Ika itu. Rektor UIN SUSKA RIAU juga menyambut baik kegiatan ini. Beliau menyediakan piala untuk pemenang dalam kegiatan ini.

Dalam acara ini dilakukan diolog antar umat berama, anak-anak sekolah didatangkan untuk menyebarkan cinta tanah air, menerima perbedaan dan memperkuat persautan dan kesatuan bangsa. Penyerahan piala dilakukan oleh Humas UIN SUSKA RIAU.

Pada kesempatan itu, dilakukan penandatangan deglarasi anti  Anti radikalisme dan ekstremisme kekerasan, yang dibubuhkan pada white board. Tanda tangan ini sebagai simbol bahwa mahasiswa UIN SUSKA RIAU memang Anti radikalisme dan ekstremisme kekerasan.

Semoga kampus UIN SUSKA RIAU menjadi kampus madani tempat orang-orang yang sejuk, damai dan intelektual

gp20

gp21

gp14

gp15

gp16

gp17

gp18

gp19

gp 11

gp

gp1

gp2

gp3

gp4

gp5

gp6

gp7

gp8

gp9

gp10

gp12

gp13

gp14

gp15

About khaidir alimin

Check Also

Ahmad Supardi 2

Profil Dr. H. Ahmad Supardi, MA, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau

  uin-suska.ac.id      Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin melantik sejumlah pejabat eselon II …