Home / Berita Utama / Workshop Of Risk Management ISO 9001:2015
ISO 9

Workshop Of Risk Management ISO 9001:2015

Menghimpun Resiko Untuk Dikelola Sesuai Manajemen ISO

uin-suska.ac.id    Risk Management atau Manajemen Resiko adalah sebuah cara yang sistematis dalam memandang sebuah resiko. Manajemen resiko menentukan dengan tepat penanganan resiko dan menjadi sebuah sarana untuk mengidentifikasi sumber dari resiko, ketidakpastian serta memperkirakan dampak yang ditimbulkan termasuk juga mengembangkan respon yang harus dilakukan untuk menanggapi resiko.

Memandang pentingnya mengelola dan mengantisipasi resiko tersebut, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau menggelar Workshop Of Risk Management ISO 9001:2015 UIN Suska Riau yang dilaksanakan di Grand Suka Hotel selama dua hari (21-22/11). Kegiatan ini diikuti oleh Tim ISO UIN Suska yang terdiri dari Dekan, Kepala Bagian, Kepala Subbagian dan operator dari setiap fakultas dan unit.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Endang Sri Rahayu seorang Lead Auditor dari NQA Indonesia, salah satu perusahaan global dunia dalam bidang “Assessment, Verification and Certification”, yang berkantor pusat di UK (United Kingdom) serta kantor regional Asia Pasific di Shanghai. Materi yang diberikan adalah seputar permasalahan Risk Based Thinking (RBT) Risk Management On ISO 9001:2015

Menurut Sekretaris LPM,  Novi Yanti, ST, M.Kom Kegiatan ini merupakan salah satu acara dari sekian banyak rangkaian kegiatan untuk menghasilkan dokumen Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan cara menghimpun manajemen resiko dari setiap fakultas dan unit agar bisa dikelola dan diperbaki sesuai dengan manajemen ISO. (Aini)

About aini khalidah

Check Also

Ahmad Supardi 2

Profil Dr. H. Ahmad Supardi, MA, Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau

  uin-suska.ac.id      Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin melantik sejumlah pejabat eselon II …