Home / Berita Utama / Rektor direncanakan menjadi narasumber pada acara “Silaturrahmi dan diskusi” pada tanggal 24 Januari 2019
fave hotel

Rektor direncanakan menjadi narasumber pada acara “Silaturrahmi dan diskusi” pada tanggal 24 Januari 2019

uin-suska.ac.id           Rektor UIN SUSKA Riau direncanakan menjadi salah seorang narasumber pada silaturrahmi dan diskusi yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2019 dari jam 09.00 pagi  sampai selesai. Tempat acara ini di  Fave Hotel Pekanbaru. Thema yang diangkat pada acara ini yakni Indonesia Damai Tanpa Hoax, Intoleransi & Ekstrimisme. ( Acara ini diinisiasi oleh Polri dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang  pemilihan presiden.)

Dalam wawancara singkat kami dengan Akbp. Syuhaimi, SH. Mabes Polri, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Mabes Polri dalam hal ini sebagai fasilitator, dan mengajak juga dari kalangan :

  1. Kalangan Kampus
  2. MUI
  3. NII CC

Sub thema  yang akan didiskusikan dan nara sumber  yang memberikan pencerahan yakni  :

  1. Peran masyarakat (Kampus) dalam mendukung Pemilu Anggota Legislatif/ Presiden & Wakil Presiden 2019 secara aman, damai/ Kondusif.  Materi ini disampaikan oleh kalangan kampus, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M.Ag (Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau) dipercaya untuk menjadi narasumber. Sebuah prestasi yang membanggakan.
  1. Upaya yang dilakukan MUI untuk menangkal berita Hoax dan Intoleransi  guna mencegah  penyebaran kebencian  & permusuhan dalam masyarakat. Himbauan untuk melakukan  cek and richek  / tabayun setiap ada info yang belum jelas kebenarannya agar kita tidak salah dalam mengambil kesimpulan. Dan tabayyun itu juga perlu dilakukan  sebelum berita tersebut disampaikan kepada orang lain, Nara Sumber : H.M. Zulhusni Domo (Sekjen MUI Propinsi Riau)
  1. Menjaga keutuhan NKRI, dari faham Intoleransi & ekstremisme guna mereduksi berkembangnya aksi terorisme. (NII Crisis Center).  Nara Sumber : Ken Setiawan (Pendiri NII Crisis Center)

Sebagai moderator acara ini yakni  Haidir Anwar Tanjung SH (Wartawan Senior Detik.com). Semoga Pemilu yang akan kita laksanakan beberapa bulan kedepan, dapat berjalan dengan aman dan sukses, amin

About khaidir alimin

Check Also

Ahmad-Supardi

Ceramah Dr. H. Ahmad Supardi, MA di Mesjid Al Jami’ah UIN Suska Riau 12 April 2019

uin-suska.ac.id              Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Suska …