Home / Berita Utama / Pesan rektor dalam briefing 28 Januari 2019 : Jangan suka lompat pagar, sandingkan TUSI dengan regulasi
A6

Pesan rektor dalam briefing 28 Januari 2019 : Jangan suka lompat pagar, sandingkan TUSI dengan regulasi

uin-suska.ac.id                   Pagi ini, Rektor memimpin briefing di lantai satu gedung Rektorat. Salah satu intisari pesan beliau yakni mengenai TUSI atau Tugas dan fungsi Pegawai Negeri Sipil. Berpakaian rapi dengan jas dan kopiah, Beliau menyampaikan tentang pesan Mentri Agama R.I mengenai Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dikalangan ASN di satker masing-masing.

  1. Rektor mengingatkan ASN di UIN SUSKA Riau, bahwa masih banyak yang belum memahami dengan sepenuhnya tentang tugas dan fungsi (TUSI) dirinya sendiri. Pada Kesempatan itu Rektor memerintahkan Kabiro AUPK dan Kabag Kepegawaian untuk mengatur untuk membuat Tugas dan Fungsi (TUSI) masing-masing individu. Mulai dari Rektor sampai bawahan.
  2. Tugas dan Fungsi (TUSI) harus disandingkan dengan regulasi, bukan sesuka hati saja.
  3. Dalam hal Tugas dan Fungsi (TUSI) Rektor mengingatkan kepada ASN dilingkungan UIN SUSKA Riau agar jangan melompat pagar. Artinya jangan kerjakan Tugas dan Fungsi (TUSI) orang lain. “Kerjakan TUSI anda, apabila yang pokok sudah ok, silakan bantu TUSI orang lain. Bahkan Rektor melarang dengan kalimat berikut “TUSI orang dikerjakan, TUSI  sendiri tidak dikerjakan dengan baik”.
  4. Mindset ASN di UIN SUSKA Riau sudah seharusnya dirubah. Pemilihan Rektor periode 2018 s/d 2022 sudah selesai, itu tanda pesta demokrasi di Kampus tercinta telah selesai, maka Rektor mengajak marilah bersatu kembali mengerjakan Tugas dan Fungsi (TUSI) masing-masing.

Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas, pidato Rektor tentang Manajemen Sumber Daya Manusia khususnya tentang Tugas dan Fungsi dapat di simak pada video berikut ini :

https://youtu.be/-8wDcqhobEo

Semoga Tugas dan Fungsi dapat difahami lebih jelas oleh ASN dikalangan UIN SUSKA Riau, dan dapat menerapkan pemahaman TUSI itu dalam lingkungan kerja di UIN SUSKA Riau. Semoga kinerja ASN di kampus ini semakin hari semakin baik untuk mencapai visi UIN SUSKA Riau.

A2

A8

A7

A6

A5

A4

A3

About khaidir alimin

Check Also

IMG-20190523-WA0003

KONDISI YUDI, MAHASISWA UIN SUSKA RIAU PASCA PENGEROYOKAN OTK

uin-suska.ac.id  Pasca pegeroyokan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap mahasiswa UIN Suska Riau , Yudi …