Home / Berita Utama / Asesor BAN-PT Segera Laksanakan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi dan Bimbingan Konseling Islam
Nama Fakultas

Asesor BAN-PT Segera Laksanakan Asesmen Lapangan Prodi Ilmu Komunikasi dan Bimbingan Konseling Islam

uin-suska.ac.id     Usulan proses reakreditasi Program Studi Ilmu Komunikasi dan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau akhirnya mendapat respon cepat dari  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Direncanakan pada 17-19 Februari 2019 Asesor BAN-PT akan melaksanakan asesmen lapangan atau visitasi ke Program Studi Ilmu Komunikasi, sedangkan Program Studi Bimbingan Konseling Islam pada 21-23 Februari mendatang. Hal ini didasarkan pada keputusan rapat Dewan Eksekutif BAN-PT tentang hasil asesmen kecukupan, bahwa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Bimbingan Konseling Islam pada program S1 UIN Suska Riau dinyatakan lolos ke tahap asesmen lapangan.

“Alhamdulillah, persiapan sudah 90 persen, lampiran dari tujuh standar yang akan diuji sudah kita penuhi. Nantinya asesor akan mencocokkan antara data yang kita input dalam borang dengan kondisi riil di lapangan”, Ujar Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Nurdin, MA. Asesmen lapangan ini bisa menjawab kegelisahan mahasiswa, orangtua dan seluruh sivitas akademika tentang status akreditasi kedua jurusan ini yang berakhir pada 21 September 2018 lalu.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Nurdin, MA
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi,       Dr. Nurdin, MA

Diperkirakan sejak selesainya assesmen lapangan hingga keluarnya status akreditasi memakan waktu sekitar 15 hari kerja. “Namun kita berharap prosesnya bisa lebih cepat, karena saat ini semua terintegrasi dalam online system, bila hasilnya bagus, kita bisa menjalankan aktivitas akademik dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya Program Studi Ilmu Komunikasi terakreditasi B dan Bimbingan Konseling Islam terakreditasi A. Masa berlaku status akreditasi dan peringkat terakreditasi Program Studi dan/atau Perguruan Tinggi adalah 5 (lima) tahun.

WhatsApp Image 2019-02-13 at 15.58.58

About aini khalidah

Check Also

1

Briefing Senin Pagi, Jaga Kekompakan dan Kebersamaan dalam Perbedaan

uin-suska.ac.id  Pengarahan dalam Kegiatan Briefing pagi pada 15 Ramadhan 1440 H,  disampaikan oleh Kepala Biro …