Home / Berita Utama / Bimas Kristen (penyuluh agama Kristen) Depag Riau berkunjung ke UIN SUSKA Riau
penfsfdksajf
penfsfdksajf

Bimas Kristen (penyuluh agama Kristen) Depag Riau berkunjung ke UIN SUSKA Riau

uin-suska.ac.id           Pada hari ini rabu tanggal 13 Februari 2019, Humas kedatangan tamu dari Kemenag Riau (Penyuluh) agama Kristen).  Kedatangan ini dengan tujuan untuk meningkatkan spiritualitas (kerohanian)  mahasiswa Kristen yang kuliah di UIN SUSKA Riau. Tamu ini terdiri dari 6 orang, namun 3  orang yang menjadi juru bicara dan pimpinannya yaitu:

  1. Patomos Siregar. S.Pd.K
  2. Eriyanti Sitinjak.  S.Pd. MA
  3. Lidya Suherni Tumanggor. S.Pd.K

Islam moderat yang dikembangkan di UIN SUSKA Riau menjunjung tinggi perbedaan baik dalam agama, suku dan ras. Oleh sebab itu Rektor dalam berbagai kesempatan memerintahkan untuk menjalankan Islam moderat itu yang merupakan salah satu ciri UIN SUSKA Riau yang cinta damai, menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi falsafah Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia.

Ini merupakan kunjungan pertama ke UIN SUSKA RIAU. Tamu mengharapkan ada pembinaan kerohanian terhadap mahasiswa yang beragama Kristen dari semua golongan, 1  kali dalam seminggu atau 2 kali dalam sebulan. Ditegaskan oleh Eriyanti Sitinjak.  S.Pd. MA bahwa jadwal tersebut menyesuaikan dengan kesibukan mahasiswa yang kuliah di UIN SUSKA Riau.  Percakapan dan kedatangan serta tujuan Tamu ini dapat dilihat pada cuplikan video berikut ini :

https://youtu.be/nCC-pL0Q430

Tamu kemudian dibawa ke ruang Rektor untuk mendapatkan informasi lebih jauh dan kejelasan tentang kegiatan pembinaan kerohanian yang akan dilakukan di UIN SUSKA Riau. Berikut Videonya :

https://youtu.be/iH_h3yj7wBk

Pada perinsipnya, pembinaan kerohanian mahasiswa UIN SUSKA Riau yang beragama non-muslim merupakan hak azazi bagi mereka. Kegiatan itu dapat dilakukan di Gereja masing-masing. Rektor mengingatkan belum ada regulasi yang mengaturnya. Untuk saat ini pembinan itu dilakukan di Gereja masing-masing, sedangkan UIN SUSKA Riau bisa memberikan fasilitas Bus jika berkumpulnya mahasiswa itu di UIN SUSKA Riau. Semoga Islam Moderat dapat tumbuh subur di negeri tercinta yang menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

 

IMG_1909

IMG_1910

IMG_1911

IMG_1914

IMG_1915

IMG_1916

IMG_1917

IMG_1918

IMG_1920

IMG_1921

IMG_1922

IMG_1924

IMG_1925

IMG_1927

IMG_1928

IMG_1932

IMG_1933

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …