Home / Berita Utama / KPU RIAU GOES TO CAMPUS
IMG_3566

KPU RIAU GOES TO CAMPUS

uin-suska.a.id  Semarak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan negara Indonesia di tahun 2019 sudah semakin dekat. Tentunya berbagai pihak terutama pihak yang terkait dengan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut selalu memberikan informasi dan melakukan sosialisasi agar seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi syarat dapat dan ikut memberikan haknya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau sebagai pelaksana pesta demokrasi diwilayah provinsi Riau sedang gencarnya melakukan sosialisasi diberbagai tempat. Kamis (28/02) KPU Provinsi Riau mengadakan sosialisasi ke kampus UIN Suska dengan tema Sosialisasi KPU Provinsi Riau “Goes To Campus” Pemilihan Umum Tahun 2019. Acara sosialisasi diadakan di Lt V ruang rapat anggota senat UIN Suska Riau dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya Rektor menyampaikan “ucapan terimakasih kepada pihak KPU Riau atas kepercayaannya memilih kampus UIN Suska sebagai kampus tempat sosialisasinya selanjutnya berharap kepada mahasiswa kiranya informasi yang didapat hari ini agar bisa diteruskan kepada mahasiswa yang lain dan ikut mensukseskan pemilu yang sebentar lagi akan kita gelar”. Ujar Rektor.

IMG_3518
Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag. Saat membuka acara KPU Goes To Campus

Sementara dari pihak KPU Provinsi Riau hadir sebagai pemateri Abdul Rahman (Komisioner KPU) dalam materinya menyampaikan “pentingnya sosialisasi agar masyarakat mengetahui kepastian masuk tidaknya datanya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), model dan bentuk surat suara (5 model surat suara), pemindahan tempat pemilihan, praktek dan cara pencoblosan serta melihat ketentuan hasil pencoblosan yang syah dan tidak syah”. Ujar Abdurrahman.

IMG_3541
Salah Seorang Mahasiswa UIN Suska Riau Saat Mengajukan Pertanyaan kepada KPU

Pada sesi terakhir dilakukan sesi tanya jawab dengan mahasiswa sekitar pelaksanaan pemilu tahun 2019. Sesi ini berlangsung alot karena mahasiswa menginginkan pemilu tahun 2019 ini harus berjalan sesuai dengan aturan mulai dari penetapan DPT hingga pelaksanaan pencoblosan namun tetap berjalan lancar. Abdul Rahman berpesan “sekiranya diskusi ini belum memuaskan, mahasiswa boleh lanjutkan di lain waktu dan mahasiswa bisa mengundang beliau kembali”. Ujar Abdur Rahman dalam akhir dialog beliau.

Acara sosialisasi KPU Goes To Campus ini ditutup oleh kabag Kerjasama Dr. Yulizar, MA dan diakhiri  dengan foto bersama.

 

Penulis : M. Huzaini

About nurazmi azmi

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …