Home / Berita Utama / Pembukaan raker UIN Suska Riau : Sambutan Rektor UIN Suska Riau
raker rektor 1

Pembukaan raker UIN Suska Riau : Sambutan Rektor UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id           Raker   UIN Suska Riau yang sedang berlangsung pembukaannya pada malam ini menjadi salah satu fasilitas bagi  Rektor UIN Suska Riau menyampaikan pesan-pesan kepada peserta Raker dan termasuk civitas akademika dan tenaga kependidikan di UIN Suska Riau.

Raker ini merupakan kegiatan yang penting, untuk menyusun program kerja dan pembiayaannnya dalam mencapai visi dan misi UIN Suska Riau. Dalam sambutannya Rektor UIN Suska Riau menyebut Rektor UIN Bandung  sebagai Shohibul wilayah  yang artinya Bandung sering menjadi tuan rumah kegiatan institusi-institusi  penting.  Rektor  UIN Suska Riau juga menyebut Rektor UIN Bandung sebagai orang tua,  selain itu  profesornya juga telah lama. Penghargaan demi penghargaan dari masing-masing rektor disampaikan dalam kata sambutan.

Dalam sambutannya, Prof Dr H Ahmad Mujahidin S.Ag., M.Si menyampaikan tiga hal penting :

  1. Input. Beliau menyebutkan jika Bapak dan Ibu  biasa  menyampaikan ide di langit, sekarang tuangkan ide bapak dan ibu sekalian ke bumi. Mari gunakan Raker ini untuk menuangkan ide-ide penting untuk memajukan UIN Suska Riau. Susunlah program kerja beserta pembiayaannya.
  2. Out put. Semua program kerja yang dibuat, serta pembiayaannnya hendaklah bermuara kepada asas manfaat. Raker ini menjadi bermakna jika dapat menghasilkan kebermanfaatan yang benar-benar dapat memajukan UIN Suska Riau ke arah yang lebih baik.
  3. Tawa saubil sabri wa tawa saubil hag. Mengelola UIN Suska Riau hendaklah dengan ilmu bukan dengan nafsu. Maka perlu adanya suasana yang kondusif. Untuk itu perlu adanya saling menasehati dalam kesabaran dan menasehati dalam kebenaran.

Setelah menyampaikan kata sambutan, Rektor UIN Suska Riau menjadi moderator ketika Rektor UIN Bandung menyampaikan materi. Beliau menyampaikan materi dengan judul : Peningkatan target PNBP non akademik melalui manajemen tata kelola berbasis kinerja.

Rektor menegaskan akan memantau setiap tahap kegiatan raker ini. Tidak boleh ada yang bermalas-malas dalam mengikuti Raker. Oleh sebab itu panitia yang di rancang oleh Ibu Kabag Perencanaan Dra Hanifah Aidil Fitri menggunakan absensi berbasis online. Sehingga akan diketahui siapa yang rajin dan siapa yang terlambat.

 

 

About khaidir alimin

Check Also

Rana  Saphira
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Jurusan Komunikasi
Peraih medali Emas cabang Popsong Islami

Pioner 9 : Peraih medali Emas untuk UIN Suska Riau dari cabang Pop solo Islami

uin-suska.ac.id               Medali Emas  untuk UIN Suska Riau dalam ajang …