Home / Berita Utama / Raker UIN Suska Riau 2019 : Penyampaian materi oleh Prof Dr H Ahmad Mujahidin S.ag., M.Ag
WhatsApp Image 2019-03-06 at 10.52.11

Raker UIN Suska Riau 2019 : Penyampaian materi oleh Prof Dr H Ahmad Mujahidin S.ag., M.Ag

uin-suska.ac.id           Moderator pagi menjelang siang yakni Kabiro AUPK yang mendampingi Rektor UIN Suska Riau. Penyampaian materi ketiga pagi menjelang siang ini sebenarnya oleh orang  tertentu, karena berhalangan datang tepat waktu dalam menjalankan tugas negara, maka Rektor mengisi materi dengan judul : Penguatan program dan anggaran.

Sebelum menyampaikan materi, Rektor menegaskan jika mau ngopi silakan, tapi bawa saja kopi itu ke dalam ruang raker. Tidak boleh ada waktu yang disia-siakan. Satu persatu peserta raker membawa minumannya ke ruang raker.

Rektor menjelaskan : “Dalam revisi anggaran yang akan dilaksankan oleh UIN Suska Riau, maka usulkanlah unggulan di masing-masing satker. Program unggulan kampus islami madani yaitu akreditasi. Setelah pulang nanti pada tanggal 8 maret 2019, pada hari senin akan ada rapat teknis”.

Rektor menekankan bahwa program haruslah dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan. Jangan buat program yang hebat, saking hebatnya tidak bisa dilaksanakan. dan program itu harus dapat dipertanggung jawabkan. Berikut cuplikan videonya :

https://youtu.be/D2npnaFGTxg

Beliau juga sekali lagi mendorong agar membuat penelitian yang lebih berkualitas. Penelitian yang dilakukan dengan cara “cangkok” yakni kolaborasi antar dua profesor dengan rumpun ilmu yang dibutuhkan dalam penelitian tertentu. Penelitian itu bisa 5 orang, dua orang profesor ditambahkan dengan  satu orang doktor dan satu orang admin. Senat menjadi fasilitator untuk memudahkan Profesor melakukan penelitian dengan dana yang cukup.

Admin menjadi perbincangan antara Rektor dengan Sekjen, yang diulang lagi oleh Rektor dalam pemaparan dalam raker ini. Admin itu perlu untuk membantu peneliti dalam melakukan penelitian yang berkualitas. Tidak mungkin baik peneliti jika masih saja seorang Profesor harus melakukan pengetikan naskah penelitian dan kegiatan teknis yang bisa dilakukan oleh admin. Admin yang dibutuhkan itu harus mampu berbahasa asing, mampu pula menuangkan ide-ide peneliti dalam bentuk penelitian. Admin bisa bekerja dalam tim agar benar-benar mampu mempermudah mengeluarkan hasil peneltian yang dapat di upload di scopus.

 

WhatsApp Image 2019-03-06 at 10.45.50

WhatsApp Image 2019-03-06 at 10.46.09

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …