Home / Berita Utama / Raker UIN Suska Riau : Implementasi remunerasi (UIN SGD Bandung)
WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.22.40

Raker UIN Suska Riau : Implementasi remunerasi (UIN SGD Bandung)

uin-suska.ac.id    Sesi siang hari ini kamis 7 Maret 2019, pembahasan kali ini mengenai   Implementasi remunerasi (UIN SGD Bandung).  Remunerasi adalah total kompensasi yang diterima oleh pegawai sebagai imbalan dari jasa yang telah dikerjakannya. Biasanya  bentuk  remunerasi diasosiasikan dengan penghargaan dalam bentuk uang (monetary rewards).

Moderator  kegiatan ini yakni Dekan Fekonsos UIN Suska Riau. Untuk membahas tentang judul pada kali ini,  nara sumber terdiri dari tiga  (3) orang narasumber  yakni :

  1. Drs  H  Afrizal Zein   M.Si  (SPI UIN Bandung)
  2. Dra  Euis Heni Herlina, M.Pd (Kabag perencanaan UIN Bandung)
  3. DR H Samsudin Rs  (Dosen UIN Bandung)

Pemaparan oleh 3 orang ini menjadikan pencerahan tentang penerapan remunerasi yang berhati-hati. Enak di awal dan enak pula di akhir, demikian ilustrasi nara sumber.  Jangan sampai enak menerima uang saja, tanpa memperhatikan dan mempertimbangkan pahitnya audit yang akan dilakukan.

Ada hal yang berbeda antara UIN Suska Riau dengan UIN Bandung. SPI di UIN Bandung diberi tugas tambahan untuk memverifikasi  RKI  :

  • Dosen
  • Tendik
  • Pustakawan
  • Laboran

Nara sumber juga memberi saran  mengenai remunerasi Non PNS, buatkanlah  anjab dan beban kerja terhadap non PNS.  Untuk mencapai kondisi kinerja  yang lebih baik,  maka Dosen dan Tendik sebaiknya meningkat kinerja  dalam RKI harian. Oleh sebab itu sosialisasi  Remunerasi penting untuk mengurangi  kesalah fahaman mengenai penerapan remunerasi

SKP terdapat tugas pokok dan tugas tambahan. Jangan sampai pekerjaan tambahan melebihi tugas  pokok.  Makanya Tugas dan Fungsi  harus benar-benar menjadi patokan dalam bekerja. Karena bekerja yang bukan atas dasar TUSI hal itu akan menyebabkan temuan dalam pemeriksaan.

Remunerasi berkenaan dengan keberhasilan BLU, maka wajar bila  keinginan untuk mendapatkan remunerasi yang banyak hendaklah diikuti dengan semangat untuk  mendorong dan membantu BLU dalam mengelola usaha non akademik (non UKT).

 

.

 

 WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.01.47

  WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.22.40

WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.22.45

WhatsApp Image 2019-03-07 at 13.22.52

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …