Home / Berita Utama / Pesan Prof. Dr.H.Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag dalam penutupan raker UIN Suska Riau
Penutupan raker UIN Suska Riau  tahun 2019 dan penyusunan program unggulan 2020
Penutupan raker UIN Suska Riau tahun 2019 dan penyusunan program unggulan 2020

Pesan Prof. Dr.H.Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag dalam penutupan raker UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id             Malam ini menunjukkan jam 23 : 01 wib, penutupan  raker sedang berlangsung.  Mulai dari pembukaan sampai penutupan raker, Rektor tidak pernah absen di ruangan raker. Beliau dalam pantauan kami (humas) datang paling dulu, dan memantau peserta raker yang keluar dari ruangan tanpa alasan yang dibenarkan.

Rektor UIN Suska Riau saat ini sedang menyampaikan kata sambutan penutupan raker. Dalam pidatonya yang berapi api, beliau menyampaikan agar kampus Islami Madani membangun dan mengembangkan komunikasi yang kondusif. Komunikasi yang diharapakan itu yakni :

  1. Komunikasi yang aspiratif
  2. Komunikasi  aseptif
  3. Komunikasi inspiratif

Hindari miskomunikasi, program tidak akan bisa jalan jika semua satker tidak mengkomunikasikan dengan pihak rektorat. “Mari kita jaga komunikasi yang baik dan hindari miskomunikasi” kata rektor.

Dalam kesempatan ini Rektor mengingatkan bahwa Rektor perlu diberitahu apabila melakukan kegiatan besar, pencairan keuangan  dan SPD hendaknya ada laporan kepada Rektor. Agar bisa diarahkan dan dipertanggung jawabkan.  Rektor mengingatkan bahwa pada saat mencairkan uang memang senang, tapi ingatlah kesulitan ketika pemeriksaan. Jika tidak mengkomunikasikan, maka jika ada masalah baru melapor kepada Rektor, maka orang yang bersangkutan akan “didisiplinkan”. Maka komunikasi  yang baik menjadi tiang dalam menjalankan roda UIN Suska Riau.

Rektor menegaskan perlunya meningkatkan layanan ke arah layanan prima. Beliau mengingatkan Kabiro AUPK dan Kabiro AAKK  agar membina SDM yang ada dikampus,  agar  dapat menjadi pelayanan prima sebagai warna UIN Suska Riau. Maksimalisasi peran tugas dan fungsi masing-masing, dan jangan suka lompat pagar. “Fahami tusi masing-masing unit”  tegasnya. Yang boleh langsung ke jakarta (kemenag) itu tugas Rektor, Kabiro AUPK dan AAK, sedangkan kasubbag dan kabag tidak boleh langsung ke pusat, harus lewat Kabiro, Dekan dan Rektor. Harus ada surat tugas, dan SPD. Hal ini disampaikan oleh Rektor agar jangan ada yang arogan.

Keikhlasan semua  peserta raker dalam merancang revisi RKA-KL  2019 dan program unggulan tahn 2020, rektor memberikan penghargaan setinggi-tingginya. Beliau berharap peserta raker tidak melihat uang yang didapat dari raker ini, karena semua pihak baik peserta maupun Rektor sama mendapatkan uang, fullboard menjadi pilihan dalam pengelolaan keuangan raker ini. Akhirnya raker ditutup jam 23.39

 

 

About khaidir alimin

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …