Home / Berita Utama / Penerapan Komunikasi Empatik, Asertif dan Inspiratif Untuk Suasana Akademik yang Kondusif
Pimpinan dan Pegawai Ikuti Briefing, Senin Pagi
Pimpinan dan Pegawai Ikuti Briefing, Senin Pagi

Penerapan Komunikasi Empatik, Asertif dan Inspiratif Untuk Suasana Akademik yang Kondusif

uin-suska.ac.id        Briefing Pimpinan dan Pegawai di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Senin pagi (11/03), diisi dengan pengarahan oleh Rektor, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag, M. Ag mengenai  komunikasi yang baik. Tiga jenis komunikasi yang harus dimiliki oleh sivitas akademika UIN Suska Riau yaitu Komunikasi Empatik, Komunikasi Asertif dan Komunikasi Inspiratif.  Sivitas Akademika dituntut untuk mampu menyelami, saling merasakan dan mampu mengatur emosi dengan baik. “Komunikasi Empatik itu masing-masing kita saling menyelami, merasakan dan melihat bagaimana kondisi ketika komunikasi akan dilakukan. Masing-masing individu berusaha menahan amarah atau emosi, karena marah itu sesungguhnya perbuatan setan,” tegas Rektor.

Rektor

 

 

 

 

 

 

Peserta Briefing dari lantai 2.jpeg 2

 

 

 

 

 

 

Rektor juga berpesan kepada seluruh dekan dan Kepala-kepala unit  agar jeli melihat potensi seluruh sumberdaya yang ada. “Masing-masing, manusia itu adalah manusia pembelajar jadi jangan menyesal ditempatkan dimana saja, rektor memutasi staf dan pejabat itu dengan penuh pertimbangan, yang perlu dikuatkan adalah mental untuk maju,” tegas Rektor.

Pegawai Perempuan

 

 

 

 

 

 

Pimpinan

Pegawai Laki-laki

Dengan menerapkan tiga bentuk komunikasi yang baik, menumbuhkan semua kemampuan terbaik yang kita miliki untuk UIN Suska Riau akan tercipta suasana akademis yang kondusif dan memudahkan kita untuk melangkah lebih maju.

Cleaning Service

Satuan Pengamanan dan Petugas Cleaning Service Ikut Serta dalam Kegiatan Briefing
Satuan Pengamanan dan Petugas Cleaning Service Ikut Serta dalam Kegiatan Briefing

About aini khalidah

Check Also

IMG-20190523-WA0003

KONDISI YUDI, MAHASISWA UIN SUSKA RIAU PASCA PENGEROYOKAN OTK

uin-suska.ac.id  Pasca pegeroyokan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap mahasiswa UIN Suska Riau , Yudi …