Home / Berita Utama / Fakultas Pertanian dan Peternakan Tandatangani MoA dengan Universitas Pasir Pengaraian
20190301_105035

Fakultas Pertanian dan Peternakan Tandatangani MoA dengan Universitas Pasir Pengaraian

uin-suska.ac.id Bukti nyata keseriusan Fakultas Pertanian dan Peternakan (Fapertapet) UIN Suska Riau untuk mengembangkan diri bekerjasama dengan pihak lain kembali dilaksanakan. Jum’at (01/03/) Dekan Fapertapet Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dengan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pasisr Pengaraian (UPP) Rizah Rizwana W, S.TP., M.Sc melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama dalam bentuk MoA (Memorandum of Agreement)di ruang rapat pimpinan yang dihadiri oleh Kabag Kerjasama dan Kelembagaan UIN Suska Riau Yulizar, S.Ag., MA, Wakil Dekan, Kabag, Kasubbag dan Staf di lingkungan Fapertapet serta Wakil Dekan dari Fakultas Pertanian UPP.

Dekan Fapertapet dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UPP terutama Fakultas Pertanian yang telah mempercayakan Fapertapet sebagai lembaga mitra kerjasama walaupun baru sebatas Memorandum of Agreement (MoA).Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Fapertapet saat ini mempunyai 2 (dua) Program Studi dengan jumlah mahasiswa sebanyak 1700 orang.“Insya Allah tahun akademik 2019/2020 ini akan ditambah satu Program Studi lagi yakni Ilmu Gizi yang hanya menerima mahasiswa sebanyak 45 orang”. Terang Edi Erwan.

20190301_104148
Penandatanganan MoA Oleh Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pangaraian

Dengan penadatanganan MoA ini sebenarnya banyak yang dapat dan harus kita perbuat demi kemajuan kedua fakultas ini terutama dibidang pertanian selagi manusia memerlukan makanan dan minuman sudah pasti memerlukanpertanian. “Justru itu mari kita bersama-sama bangkitkan jiwa pertanian, meningkatkan hasil pertanian serta kita perkenalkanhasil pertanian kepada masyarakat agar kita bisa maju,” tegas Edi Erwan.”Namun yang paling penting diperhatikan dari MoA kita hari ini adalah bagaimana menghasilkan output antara kedua belah pihak sesuai dengan tuntutan Tri Dharma perguruan tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Masyarakat” ujarnya lagi Edi Erwan.

Sementara itu Dekan Pertanian UPP,Rizah Rizwana W, S.TP., M.Scdalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Fakultas Pertanian UPP sudah terakretasi B, “Makanya kita berharap Fapertapet bisa membantu kami dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” terang Rizwana. Lebih lanjut dekan UPP menjelaskan bahwa dalam kurikulum Fakultas Pertanian terdapat satu mata kuliah Magang. “Semoga pelaksanaannya Fapertapet bisa menerima dan membimbing mahasiswa UPP serta bisa memberikan peluang kepada kami untuk bisa melakukan praktikum bersama di labor Fapertapet ini.” Harap Rizwana.

Sesi akhir dari kegiatan ini adalah penandatanganan MoA oleh masing-masing Dekan serta penyerahan berkas yang sudah di tandatangi dan ditutup dengan penyerahan cendra mata dari masing-masing Fakultas.

20190301_104253
Serah Terima Berkas MoA antara Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau dengan Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pangaraian.

About muhammad huzaini

Check Also

8 edit

Workshop Tunas Integritas, Menciptakan Pengawal Rencana-Rencana Strategis UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id    Sabtu (14/9/2019) Sejumlah pimpinan di UIN Suska Riau mengikuti kegiatan Workshop Tunas Integritas …