Home / Berita Utama / Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Berikan Pembinaan Mental dan Spiritual Kepada Penerima Beasiswa Diknas
IMG_3848

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Berikan Pembinaan Mental dan Spiritual Kepada Penerima Beasiswa Diknas

uin-suska.ac.id Dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi Riau, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada 271 mahasiswa penerima Beasiswa Diknas di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan rincian 100 orang angkatan 2015 dan 171 orang angkatan 2016. Kegiatan yang dikhususkan untuk penerima Beasiswa Diknas angkatan 2015 dan 2016 ini mengambil tema “Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Riau Sebagai Fasilitator Peningkatan Kompetensi Calon Guru memasuki Era Revolusi 4,0 “ dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang diwakili oleh Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Dra. Rohani, M.Pd di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

Dalam Sambutannya Dr. Dra. Rohani, M.Pd. berharap kepada mahasiswa  penerima Beasiswa Diknas untuk fokus menjalankan tusinya sebagai mahasiswa dan menunjukkan ketawadhuan, spritualitas dan prestasi  yang bagus karena mahasiswa penerima Beasiswa Diknas ini adalah mahasiswa yang excellent. “Excellent yang kita pelajari dalam domain kognitif, afektif dan psikomotor ketrampilannya, jadi semua hal itu harus dioptimalkan untuk potensi” ungkapnya.

Selanjutnya, Pangoloan Soleman Ritonga selaku Ketua Panitia Acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 12-19 Maret 2019. Untuk kegiatan pembinaan mental akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan akademik yaitu academic writing untuk angkatan 2015 dan pendampingan dan pembinaan penulisan sinopsis dan skripsi untuk angkatan 2016. Sedangkan pembinaan spiritual akan sama bentuknya untuk angkatan 2015 dan 2016 yaitu kegiatan teknis praktis menghafal Alquran. Hal ini dianggap penting untuk membantu mempercepat mahasiswa menyelesaikan hafalannya, dimana  setoran hafalan merupakan salah satu syarat mengikuti ujian munaqasah.

Selain itu, semua penerima Beasiswa Diknas ini akan mengikuti kegiatan outbound, tanggal 16-17 Maret 2019 untuk angkatan 2015 dan tanggal 18-19 Maret 2019 untuk angkatan 2016.

Pada hari pertama Pembinaan, tidak hanya WD I dan WD III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang memberikan materi pembinaan kepada mahasiswa penerima beasiswa tetapi juga pemateri dari Dinas Pendidikan.

About nurazmi azmi

Check Also

WhatsApp Image 2019-03-20 at 12.34.19

UKM Basketball UIN Suska Riau Juarai Dekan Law Basketball Cup IV Universitas Islam Riau

uin-suska.ac.id  Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau kembali menorehkan prestasi gemilang di …