Home / Berita Utama / Demo UKT, Rektor mengungkapkan “Fiat justitia ruat caelum”.
WhatsApp Image 2019-03-11 at 09.34.06

Demo UKT, Rektor mengungkapkan “Fiat justitia ruat caelum”.

uin-suska.ac.id     Fiat justitia ruat caelum, artinya Hendaklah keadilan ditegakkan, walaupun langit akan runtuh. Kalimat ini diucapkan pertama kali oleh Lucius Calpurnius Piso Caesoninus (43 SM).  itulah yang diuangkapkan oleh Rektor UIN Suska Riau tentang kepemimpinannya dalam memutar roda kampus Islami dan madani.

Dalam menanggapi demo mahasiswa yang menginginkan revisi UKT, sekali lagi Rektor  UIN Suska Riau (Prof. DR. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag) mengungkapkan  Fiat justitia ruat caelum.   Ungkapan itu berkesesuaian dengan maklumat Rektor yang berbunyi sebagai berikut :   Rektor tetap berpegang teguh pada peraturan perundangan dalam mengambil setiap keputusan dalam situasi apapun

Pada kesempatan menerima penghargaan dibidang pendidikan di Bandung, beliau mengungkap Fiat justitia ruat caelum  sebagai mana video berikut :

https://youtu.be/6wcQX7dCEdo

Dukungan Kabiro dalam penanganan tuntutan mahasiswa yang menginginkan revisi UKT diberikan 100%. Berikut arahan dari Kabiro AUPK yang kami sajikan dalam video berikut ini :

https://youtu.be/eIMuJC34HsQ

Dalam video in juga berisi pesan agar dalam mengemukakan pendapat, baik dalam demo maupun dalam berurusan dengan pimpinan, maka komunikasi menjadi  penting  dilakukan. Dalam berkomunikasi hendaklah memperhatikan kondisi dan situasi serta etika. Komunikasi menjadi keahlian yang diajarkan pendakwah, jurnalis, termasuk dalam mengemukakan pendapat termasuk demo. Cara menyampaikan pendapat  sangat berpengaruh dalam keberhasilan tujuan yang ingin dicapai. Terutama komunikasi antara mahasiswa dengan Dosen, komunikasi mahasiswa dengan Pimpinan universitas.

Pada peristiwa demo mahasiswa untuk menuntut revisi UKT, terlihat jelas betapa adab kepada yang tua dikesampingkan.  Mahasiswa tidak mempedulikan bahwa WR 1 telah berusia lanjut,  mendengarkan semua keluhan mahasiswa memerlukan tenaga ekstra.  Diduga  seorang mahasiswa yang membawa bensin. Itu semua bukanlah pendidikan demokrasi yang diajarkan di kampus ini.

WhatsApp Image 2019-03-15 at 16.46.41 (1)

WhatsApp Image 2019-03-15 at 16.46.41

WhatsApp Image 2019-03-14 at 13.49.05

WhatsApp Image 2019-03-15 at 15.20.11 (1)

WhatsApp Image 2019-03-14 at 13.45.37 (1)

About khaidir alimin

Check Also

Ahmad-Supardi

Ceramah Dr. H. Ahmad Supardi, MA di Mesjid Al Jami’ah UIN Suska Riau 12 April 2019

uin-suska.ac.id              Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Suska …