Home / Berita Utama / Raih Akreditasi “A” Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Siap Buka Program Magister Ilmu Komunikasi
Sertifikat Akreditasi "A" Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau
Sertifikat Akreditasi "A" Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau

Raih Akreditasi “A” Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau Siap Buka Program Magister Ilmu Komunikasi

uinsuska.ac.id       Usaha Keras Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dalam memperjuangkan reakreditasi membuahkan hasil. Selasa (19/3) Badan Akreditasi Nasional- Perguruan tinggi (BAN-PT) akhirnya memberikan peringkat “A” dengan nilai 364 kepada Fakultas yang dipimpin oleh Dekan, Dr. Nurdin, MA ini.

Permasalahan reakreditasi ini sempat mengalami kendala karena pengurusannya dihadapkan pada masa akreditasi yang sudah hampir kadaluarsa. Namun berkat semangat dan kerja keras seluruh jajaran mulai dari tingkat universitas hingga ke mahasiswa, pengisian borang dan berbagai kelengkapannya dapat diselesaikan dengan baik.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Ag menyambut gembira dengan keluarnya hasil reakreditasi ini. “InsyaAllah, sebagai seorang yang juga assesor, borang yang disusun oleh prodi-prodi yang saya bimbing ini merupakan borang-borang yang terbaik semua. Kita utamakan kualitas data, bila kita bekerja pakai ilmu dan tidak pakai nafsu kita pasti bisa. Ada file-file yang hilang, laci-laci berkas yang terkunci, Alhamdulillah bisa kita atasi,” Tegas Rektor. “Cita-cita dapat “A” ini bukan mimpi lagi,” tambahnya.

SK

Dengan akreditasi “A”, Prodi Ilmu Komunikasi berhak untuk menambah jumlah mahasiswanya, berhak mendapatkan fasilitas tambahan bahkan juga bisa membuka Program Magister Ilmu Komunikasi. “Langsung buka lima lokal, Magister Ilmu Komunikasi harus langsung dikerjakan, Rektor akan dukung 100 persen, jangan berlama-lama lagi. Saya ucapkan Selamat juga untuk mahasiswa, anda merupakan bagian yang tak terpisahkan.” Ujar Rektor.

Rektor UIN Suska Riau dan Dekan FDK UIN Suska Riau
Rektor UIN Suska Riau dan Dekan FDK UIN Suska Riau

Menanggapi tantangan Rektor untuk langsung bergerak, Dekan FDK, Dr. Nurdin, MA menyambutnya dengan semangat. “Itu sudah komitmen kita dari awal. Sudah ada rapat-rapat kecil di fakultas untuk prodi S2. Kita bersyukur sekali, ini adalah prestasi kita semua, Ketika kami mengundang Rektor untuk membantu kami di fakultas, tengah malampun Rektor tidak pernah mengatakan tidak, semangat Rektor yang membara menular ke kita semua. Terimakasih kepada pak Rektor dan semua pihak yang sudah ikut membantu kita,” ujar Dekan FDK.

Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau
Gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau

Dengan sudah diterbitkannya Surat Keputusan dan Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT, maka mahasiswa Ilmu Komunikasi sudah bisa untuk megikuti ujian proposal, ujian skripsi dan mengikuti wisuda. Prodi Ilmu Komunikasi juga bisa dijadikan rujukan bagi semua prodi yang saat ini sedang menunggu visitasi dari BAN-PT. Ilmu Komunikasi yang telah meraih A ini juga berarti sudah memiliki daya saing di tingkat internasional. Hal Ini tentu sangat sesuai dengan cita-cita kita semua yang ingin menjadikan UIN Suska Riau berkelas dunia.

Visitasi Assesor BAN-PT di Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau Beberapa Waktu Lalu
Visitasi Assesor BAN-PT di Prodi Ilmu Komunikasi FDK UIN Suska Riau Beberapa Waktu Lalu

“Dakwah ini luar biasa, kompak, bekerja maksimal. Kami akui mungkin masih ada kekurangan, tapi disitulah letak kesempurnaan kita sebagai manusia, manusia itu tempatnya salah, karena kita tau kita kurang makanya kita perlu berkomunikasi degan baik, saling melengkapi, jangan menjadi bagian dari masalah tapi jadilah bagian dari solusi. Sekali lagi Saya ucapkan selamat atas nama Rektor dan seluruh sivitas akademika”, tutup Rektor

 

About aini khalidah

Check Also

Ahmad-Supardi

Ceramah Dr. H. Ahmad Supardi, MA di Mesjid Al Jami’ah UIN Suska Riau 12 April 2019

uin-suska.ac.id              Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Suska …