Home / Berita Utama / Latah Tuah Gelar Pertunjukan Seni Bertajuk “Bunga Rampai”
latah tuah 3

Latah Tuah Gelar Pertunjukan Seni Bertajuk “Bunga Rampai”

uin-suska. ac.id          Sanggar seni Latah Tuah UIN Suska Riau kembali menggelar pertunjukan seni bertajuk Bunga Rampai, Sabtu malam (23/3/2019) di halaman sekretariat Sanggar Latah Tuah, Gedung PKM UIN Suska Riau.

Di halaman rumput itu Latah Tuah mendirikan pentas berukuran kira-kira 2×4 meter dengan dekorasi latar kain hitam berpadu bunga-bunga serta dihias berbagai perkakas pada latar dan sisi panggung. Juga digelar karpet di depan panggung sebagai tempat pergelaran tari.

Beragam pertunjukan seni ditampilkan oleh seniman-seniman muda tersebut, seperti seni tari, musik, puisi, dan juga ada penampilan stand up comedy di hadapan puluhan penonoton yang hadir.

Ketua Teater Sanggar Latah Tuah, Arif Nur Hakim mengatakan pertunjukan ini sempena menyambut Hari Teater Sedunia yang jatuh pada 27 Maret 2019. Menurutnya event ini juga sebagai promosi pertunjukan teater terbaru yang bertajuk “Bingkas Timur” yang akan digelar pada 4-6 April 2019 mendatang,

Arif mengatakan, sebenarnya kegiatan Bunga Rampai milik seluruh UKK/UKM UIN Suska Riau sebagai bentuk kebersamaan antarpengurus organisasi intra-kampus tersebut. “Kami sudah sering buat acara seperti ini, biasanya UKK/UKM mengadakan di akhir tahun. Semoga Bunga Rampai tetap ada setiap tahunnya dan melibatkan seluruh UKK/UKM,” harapnya.

Pada kesempatan malam itu, salah satu alumni Sanggar Latah Tuah bernama Khairul Amri hadir dan memberikan sambutan. Ia berpesan kepada pengurus Latah Tuah agar senantiasa menjaga eksistensi Latah Tuah dengan karya-karya yang menjadikan sanggar seni ini semakin “bertuah”. “Teruslah berkarya,” pesannya.

latah tuah 5

latah tuah 4

latah tuah 3

latah tuah 2

Latah tuah 1

About sukmawati sukmawati

Check Also

Ahmad-Supardi

Ceramah Dr. H. Ahmad Supardi, MA di Mesjid Al Jami’ah UIN Suska Riau 12 April 2019

uin-suska.ac.id              Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Suska …