Home / Berita Utama / Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau Buka Jurusan Ilmu Gizi
IMG_1741

Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau Buka Jurusan Ilmu Gizi

uin-suska.ac.id       Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau resmi membuka jurusan Ilmu Gizi. Berdirinya jurusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 591/KPT/2018 tentang Izin Pembukaan Program Studi Gizi Program Sarjana pada UIN Suska Riau.

Dekan FPP, Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D mengungkapkan, pembukaan program studi ini untuk menyambut kebutuhan masyarakat. “Karena kesadaran masyarakat tentang ilmu gizi cukup tinggi,” kata Edi di ruang kerjanya, Jumat (29/3/2019).

Menurutnya segala yang dibutuhkan, baik tenaga pengajar maupun fasilitas penunjang terkait program studi tersebut sudah terpenuhi.

“Dosen sudah ada dan labor kita ada 10, seperti laboratorium nutrisi, laboratorium produksi, dan lain-lain,” katanya.

Untuk penerimaan mahasiswa baru secara perdana pada program studi ini, akan diterima sebanyak dua kelas atau sekitar 60 mahasiswa. Saat ini sudah dibuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN.

Edi memperkirakan peminat prodi ini akan membludak karena merupakan prodi pertama di Riau. Edi juga menyatakan akan membenahi jurusan ini, apalagi pihak rektorat mewacanakan prodi ini sebagai cikal bakal Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). “Saya akan jaga kualitas prodi ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, pada masa kepemimpinan Rektor Munzir Hitami, pihak universitas sudah meminta dukungan Gubernur Riau, hingga izin dari Presiden Republik Indonesia untuk mendirikan FKIK. Dan di masa Rektor Akhmad Mujahidin upaya tersebut kembali dilanjutkan.

Rektor Akhmad Mujahidin dan bebrapa orang delegasi UIN Suska sudah bertemu dengan Sekjen Kemenag untuk meminta dukungan pendirian rumah sakit pendidikan. Tidak hanya Sekjen, delegasi UIN Suska juga sudah bertemu dengan Dirjen Pendis Kemenag, Kamarudin Amin.

FKIK dan rumah sakit pendidikan tersebut akan didirkan di lahan kampus UIN Suska Riau, Jalan Subrantas Pekanbaru.

Penulis : Rico Mardianto

Dekan Faklultas Pertanian dan Peternakan
Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan

WhatsApp Image 2019-04-02 at 10.20.00



About sukmawati sukmawati

Check Also

Ahmad-Supardi

Ceramah Dr. H. Ahmad Supardi, MA di Mesjid Al Jami’ah UIN Suska Riau 12 April 2019

uin-suska.ac.id              Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Suska …