Home / Berita Utama / Sosialiasi dan Simulasi Aplikasi Pasti Hebat “ Menatap Masa Depan Pendidikan Indonesia 4.0 “
8

Sosialiasi dan Simulasi Aplikasi Pasti Hebat “ Menatap Masa Depan Pendidikan Indonesia 4.0 “

uin-suska.ac.id      Aplikasi Pasti Hebat adalah aplikasi start-up karya alumni UIN Suska Riau dari Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah siswa menentukan guru/ coach/ pelatih privat terdekat, termurah dan berkualitas mulai dari tingkat SD, SMP, SLTA, PT, Skill, Test. Senin (01/04/2019) Aplikasi ini diperkenalkan kepada mahasiswa dan dosen UIN Suska Riau dengan tujuan agar mahasiswa dan dosen yang ingin mengajar bisa bergabung ke dalam aplikasi ini. Sosialisasi ini di buka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Promadi, MA, Ph.D. “Saya sangat bangga alumni UIN suska Riau bisa menciptakan lapangan kerja baru. Jika kita tamatan Tarbiyah hanya bisa mengajar saja dan tamatan Sains hanya bisa memberikan informasi publik tetapi ketika keduanya berkolaborasi mereka bisa menciptakan produk baru, maka kita tunggu produk-produk baru lainya dari mahasiswa yang 51 prodi yang ada di UIN Suska yang akan melahirkan bermacam-macam aplikasi lagi, karena dunia akan terus berkembang”. Ujar Promadi.

“UIN Suska Riau patut berbangga karena menciptakan sejarah yang belum pernah ada di Riau. Start Up yang ada di kancah nasional jarang muncul dari Riau. hari ini saya Armansyah. S.Pd bersama rekan saya Bantuan, ST yang merupakan alumni UIN Suska Riau berkolaborasi menggabungkan inovasi teknologi dan inovasi pendidikan menciptakan start up edukasi yang kita beri nama Pasti Hebat” ujar Head Public Relation Pasti Hebat Armansyah., S.Pd. Guru-guru di Indonesia kurang di hargai, guru kurang disejahterahkan baik di bidang akademisi maupun skill, beberapa minggu yang lalu kita bisa lihat guru-guru melaksanakan demonstrasi di kantor-kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Kota, bukan hanya di Pekanbaru saja bahkan di seluruh wilayah Indonesia. Ada guru yang memperoleh gaji hanya Rp.400.000/bulan dan bahkan di Rohil gaji guru ada yang Rp. 300.000/bulan. Dengan aplikasi pasti hebat ini kita berusaha menaikan derajat guru agar bisa mencerdaskan anak bangsa” jelas Armansyah.

“Pada tahun 2007 saya masuk kuliah sambil mengajar private kerumah-rumah yang ada di Pekanbaru sambil membantu finansial orang tua, berawal dari situlah saya berusaha menciptakan aplikasi ini untuk mempermudah mempertemukan antara guru private dan siswanya. Bagi teman-teman yang bukan dari latar belakang sarjana pendidikan tetapi mempunyai skill seperti musik, olahraga, seni, tata boga, kecantikan dan lain sebagainya juga bisa mengajar di pasti hebat” ujar Bantuan, ST COO sekaligus owner Pasti hebat. “Visi kami di pasti hebat adalah bagaimana supaya bisa mensejahterahkan guru dan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Bahan ajar pasti hebat kami research dan di kumpulkan dari lembaga pendidikan jadi sebelum mengajar ada SOP (Standard Operating Procedure), ada Brainstorming serta ada opening dan closing nya sehinga pengajar di pasti hebat jauh lebih berkualitas daripada pengajar yang tidak bergabung di pasti hebat. Kedepannya kami juga akan mengembangkan Hebat Test” tambah Bantuan.

Dengan adanya aplikasi ini bisa membantu mahasiswa berkesempatan menjadi guru privat serta bisa mendapatkan penghasilan tambahan hanya dari sebuah aplikasi yang bernama Pasti Hebat.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Promadi, MA, Ph.D
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Promadi, MA, Ph.D

 

Bantuan, ST COO sekaligus owner Pasti hebat
Bantuan, ST COO sekaligus owner Pasti hebat

 

Head Public Relation Pasti Hebat Armansyah., S.Pd
Head Public Relation Pasti Hebat Armansyah., S.Pd

10

12

1

2

7

5









 

 

About sukmawati sukmawati

Check Also

download (2)

Rektor UIN Suska Riau mengklarifikasi tentang pemecatan Ustaz Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A.,

Uin-suska.ac.id         Berita dari Humas UIN Suska Riau kali ini mengenai klarifikasi Oleh Rektor UIN Suska …