Home / Berita Utama / Rektor Buka Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa 042 Indra Bumi
Rektor UIN Suska Riau memberikan sambutan dalam acara Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa 042 Indra bumi
Rektor UIN Suska Riau memberikan sambutan dalam acara Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa 042 Indra bumi

Rektor Buka Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Menwa 042 Indra Bumi

uin-suska.ac.id         Resimen Mahasiswa (Menwa) 042 Indra Bumi UIN Suska Riau melakukan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar Kamis (4/4/2019) pagi. Bertempat di lapangan Bumi Perkemahan UIN Suska Riau. Acara ini dihadiri oleh UKK/UKM UIN Suska, Babinsa, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa, Perwakilan dari Kecamatan Tampan, Perwakilan Kapolsek Tampan, dan Menwa-menwa dari Universitas lain.  Acara dibuka oleh Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin. Pembukaan berlangsung lancar dengan pemberian tanda peserta oleh rektor sebagai tanda dimulainya kegiatan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar bagi anggota Menwa yang baru bergabung.

Dalam kata sambutannya, Rektor UIN Suska Riau yang kala itu menggunakan baju batik menyampaikan beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh anggota Menwa 042 Indra Bumi UIN Suska Riau. Rektor mengatakan agar siswa Pra Pendidikan dan Latihan Dasar dapat menyerap ilmu yang didapat selama pelatihan dan kemudian bisa diterapkan nantinya setelah pelatihan selesai sebagai bentuk cinta bangsa dan bela negara Indonesia.

Acara dihadiri oleh perwakilan dari UKK UKM UIN Suska dan dari tamu dari luar Babinsa, Ikatan alumni resimen mahasiswa, Camat Tampat, Kapolsek Tampan dan Pengurus Menwa dari universitas lain
Acara dihadiri oleh perwakilan dari UKK UKM UIN Suska dan dari tamu dari luar Babinsa, Ikatan alumni resimen mahasiswa, Camat Tampat, Kapolsek Tampan dan Pengurus Menwa dari universitas lain

Selain itu, bergabung dengan Menwa adalah salah satu bentuk pengabdian kepada negara. Menwa harus selalu menjunjung tinggi konstitusi negara Indonesia serta pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia. Dengan selalu menjadikan pedoman konstitusi dan pancasila, rektor berharap Menwa bisa jadi tentara pelajar yang cinta tanah air serta sikap teladan dalam bernegara. “Sikap teladanlah yang disisipkan kepada Menwa,” harapnya.

IMG20190404100818

Rektor mengingatkan kepada seluruh calon agar setelah tergabung dalam Menwa, bisa berguna bagi kampus. Di kehidupan sosial masyarakat, Menwa diharapkan juga berguna bagi masyarakat, seperti dalam hal penanggulangan bencana alam serta komponen cadangan  dalam bela negara. “Semoga Menwa bisa menghadapi tantangan bangsa Indonesia kedepannya,” katanya.

IMG20190404101156

Komandan Menwa 042 Inda Bumi UIN Suska Riau Abdul Rahman menejaskan bahwa Pra Pendidikan dan Latihan akan dilaksanakan dari 4 april hingga 7 april 2019. Kegaiatan akan berakhir hari Minggu yang direncakan ditutup sekitar pukul 16.00 WIB. Kegiatan dibuat untuk mempersiapkan anggota yang baru sebelum Pendidikan dan Latihan dasar yang akan dilakukan kedepanya dengan waktu yang lebih lama. Pendidikan dan Latihan dasar kedepanya akan lebih sulit bagi anggota Menwa.

IMG20190404100818IMG20190404101352

Dalam kesempatan pembukaan Pra Pendidikan dan Latihan dasar dihadiri oleh internal UIN Suska dan external. Tamu yang hadir dari dari UIN Suska Rektor UIN SUska, UKK UKM UIN Suska dan dari tamu dari luar Babinsa,  Ikatan alumni resimen mahasiswa, Camat Tampat, Kapolsek Tampan dan Pengurus Menwa dari universitas lain.

Penulis: Abdul Hanif

 

 

About aini khalidah

Check Also

IMG_5545

Bantuan sosial pendidikan dari Pemprov Riau (Biro kesra) untuk mahasiswa UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id          Hari ini kamis tanggal 11 April 2019 sedang berlangsung perbaikan …