Home / Berita Utama / Sambutan Rektor UIN Suska Riau dalam pembinaan rohani di Mesjid Al Jami’ah jum’at 12 april 2019
WhatsApp Image 2019-03-11 at 09.34.54

Sambutan Rektor UIN Suska Riau dalam pembinaan rohani di Mesjid Al Jami’ah jum’at 12 april 2019

uin-suska.ac.id           Di UIN Suska Riau, pembinaan ASN dan non-ASN dilakukan secara rutin pada setiap hari senin pagi yang bertempat di gedung rektorat lantai satu, dan di mesjid al Jami’ah UIN Suska Riau pada setiap hari jum’at pagi. Format kedua bentuk pembinaan itu juga sedikit berbeda.

Pada hari senin, semua ASN dan non-ASN  berbaju putih dan rok atau celana panjang berwarna hitam.  Semua  ASN dan non-ASN berbaris dengan formasi kotak. Rektor menyampaikan pesan-pesan dan motivasi untuk membakar semangat kerja. Sedangkan pada hari jum’at pembinaan kerohanian dilakukan di mesjid. Jama’ah laki-laki duduk di depan, sedangkan jama’ah perempuan duduk di belakang.

Pada pembinaan rohani hari jum’at pagi tanggal 12 April 2019, Rektor berkesempatan hadir pada pagi itu. Beliau menyampaikan arahan dan menyisipkan kisah tentang imam syafi’i dalam sambutannya.  Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafi’i al-Muththalibi al-Qurasyi (Arab: أبو عبد الله محمد بن إدريس الشافعيّ المطَّلِبيّ القرشيّ‎) atau singkatnya Imam Asy-Syafi’i (Ashkelon, Gaza, Palestina, 150 H/767 M – Fusthat, Mesir, 204 H/819 M) adalah seorang mufti besar Sunni Islam dan juga pendiri mazhab Syafi’i. Imam Syafi’i juga tergolong kerabat dari Rasulullah, ia termasuk dalam Bani Muththalib, yaitu keturunan dari al-Muththalib, saudara dari Hasyim, yang merupakan kakek Muhammad.  Ada satu bahagian perjalanan hidup Imam Syafi’i yang disampaikan oleh Rektor dalam sambutannya.

Sambutan Prof.Dr. H. Akhmad Mujahidin, S.Ag., M.Si dapat disimak pada video berikut ini :

https://youtu.be/-B9ULJ3DIoY

Banyak yang dapat diambil dari penyampaian Rektor dalam pembinaan kerohanian pagi ini. Semoga dapat menjadi pencerah dalam kehidupan warga kampus, amin

 

About khaidir alimin

Check Also

IMG_7690

Lagi, Prodi di UIN Suska Riau Raih Akreditasi “A”

Prodi Peternakan Fakultas Pertanian dan Peternakan Raih Akreditasi Unggul “A” uin-suska.ac.id     Setelah melalui proses …