web analytics

FKII Asy-Syams UIN Suska Riau Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H

uin-suska.ac.id Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Forum Kajian Islam Intensif (FKII) Asy-Syams UIN Suska Riau mengadakan tarhib Ramadhan 1440 H, Selasa (30/4/19).
Secara terminologis, kata tarhib Ramadhan berarti menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan segala kesiapan, keluasan, kepalapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri kita.

IMG-20190430-WA0025
Rangkaian Tarhib Ramadhan ini diawali dengan pawai keliling kampus UIN Suska Riau dengan rute dari Islamic Center UIN Suska Riau, menuju Pusat Kegiatan Mahasiwa, Bumi Perkemahan, selanjutnya ke Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Pertanian dan Peternakan, masjid Al-Jamiā€™ah dan finish di Bawah Pohon Rindang (DPR) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.
Pawai yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diikuti beberapa Lembaga Dakwah Kampus seperti Rohis Dcc Al-Fatih, FU Assalam, FK Massya, An-Nahl, Al-fata Almuntazar, ISC Aliqtishodi, FS Nuri, pengurus FKII Asy-Syams dan beberapa mahasiwa/i UIN Suska Riau.
Kemudian tarhib Ramadhan ini dilanjutkan dengan kajian menyambut bulan suci Ramadhan bersama Ustad Akmal Munir, Lc, MA di DPR Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau hingga pukul 11.30 WIB.

IMG-20190430-WA0035
Ketua Umum FKII Asy-Syams Muhammad Yahya berharap agar kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.