web analytics

Pelantikan Akbar Pengurus Lembaga Se-Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id  Pelantikan Akbar Pengurus Lembaga Se-Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau dilaksanakan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau Selasa (30/04/2019). Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Drs.H. Mas’ud Zein, M.Pd serta Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Zaitun, M.Ag serta para dosen dan mahasiswa. Pengurus yang dilantik sebanyak sepuluh lembaga diantaranya pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, FU As-Salam, UKMF Robotic Techno, UKMF AL-RCY Techno Faste, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Matematika, Himpunan Mahasiwa Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri. Sepuluh lembaga ini dilantik langsung oleh Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau. Dalam sambutanya ia mengharapkan kedepannya pengurus baru ini bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk fakultas. “Dengan dilantik nya pengurus baru ini semoga bisa mengemban amanah ini dengan lebih baik lagi”, ujarnya.

Dalam sambutan Presiden Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Presidennya, Ulul Azmi sedikit menjelaskan makna dari pengangkatan tangan kiri ketika menyanyikan lagu mars mahasiswa di awal pembukaan acara. “Pengangkatan tangan kiri dalam mars mahasiswa bukan berarti radikalisme, tapi itu bermakna tangan kiri biasanya digunakan untuk membersihkan hal-hal yang kotor, dan ini juga sebagai bentuk pengawalan terhadap hal-hal yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku”, ujar Azmi.

Dekan FST Dr. Drs H. Mas’ud Zein M.Pd dalam sambutannya menghimbau kepada mahasiswa agar bersama-sama menyukseskan akreditasi jurusan yang tidak lama lagi akan divisitasi oleh asesor. “Maka apabila diminta kesedianya untuk hadir maka ikutilah karena kesuksesan akreditasi ini akan mendatangkan keberkahan bagi anda, jika akrditasinya A maka lulusan FST akan menjadi prioritas dimana-mana, jika kareditasinya B  maka baru di tingkat regional saja, jika akreditasinya C untuk melamar pekerjaan saja anda akan di tolak “tegasnya. “Saya mengucapkan terimakasih bagi pengurus mahasiswa yang lama yang telah bekerja untuk memajukan organisasi dan kepada pengurus yang baru mari kita tingkatkan lagi prestasinya” tambah Mas’ud.

IMG_6598

IMG_6600

IMG_6603

IMG_6604

IMG_6607

IMG_6616

IMG_6619

IMG_6594